Akhirnya Terkuak! Ini Penyebab Penyanyi Senior Koes Hendratmo Meninggal Dunia

koes-hendratmo-penyanyi-senior-meninggal-dunia
Foto: Dok. Instagram Koes Hendratmo

Kabar duka datang dari dunia musik Indonesia. Penyanyi senior Koes Hendratmo meninggal dunia pada Selasa (7/9). Kabar tersebut pertama kali diketahui dari pesan WhatsApp yang dikirim oleh Tantowi Yahya. 

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah sahabat baik kita, Koes Hendratmo hari ini Selasa, 7 Sept 2021 di Jakarta. Semoga Allah menerima semua amal ibadahnya dan menempatkannya di tempat terbaik di sisiNya. Informasi lain menyusul. Tantowi Yahya,” begitu bunyi pesan yang dikirim oleh Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru, Samoa dan Tonga itu. 

Kabar tersebut juga sudah dikonfirmasi oleh manajer Bonita, putri dari Koes Hendratmo. “Betul mbak, ayahnya mba Bonita (Koes Hendratmo, red) meninggal dunia,” ujar Nia, manajer Bonita seperti dilansir dari CNN Indonesia.

koes hendratmo dan istri meninggal dunia
Koes Hendratmo dan istrinya, Aprilia. Foto: Dok. Instagram Koes Hendratmo

Baca juga: Tak Ingin Dilahirkan, Putri Wenny Ariani Akhirnya ’Tampar’ Rezky Aditya. Benar-bener Bikin Nyesek!

Meski belum diketahui dengan pasti, Nia mengungkap kemungkinan Koes meninggal karena penyakit jantung. “Kemungkinan meninggal karena jantung. Beliau memang punya riwayat penyakit jantung,” imbuhnya. 

Sementara itu, kini Bonita tengah dalam perjalanan menuju Jakarta. Ia ingin mengantar sang ayah menuju peristirahatan terakhirnya. 

“Saat ini Bonita dalam perjalanan ke Jogja untuk mengejar pesawat ke Jakarta siang atau sore ini,” kata rekan satu band Bonita, Petrus Briyanto Adi atau Adoy, melalui pesan singkat.

Baca juga: Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun, Kabar Duka Datang dari Zaskia Adya Mecca

Kepergian Koes Hendratmo ini hanya beberapa bulan setelah istrinya, Aprilia Puspitawati meninggal dunia pada 20 Mei 2021 lalu. Aprilia mengembuskan napas terakhirnya di RSPAD Gatot Subroto di usia 52 tahun. 

Selain sebagai penyanyi, semasa hidupnya Koes Hendratmo dikenal sebagai pembawa acara kuis musim Berpacu Dalam Melodi. Ia memandu acara tersebut sejak tahun 1988. 

Ia juga telah menelurkan sejumlah album. Di antaranya adalah Lambaian Bunga (1959), Sansaro (1968), Wanita Wanita (1970), Pop Batak Legendaris (2000), dan My Love for You (2011).

Darah seni Koes diwariskan kepada dua anaknya, Anda Perdana dan Bonita. Kini keduanya juga berkarier di industri musik Tanah Air. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here