KD Akhirnya Adukan Ortu Ayu Ting Ting ke Polisi

ayu-ting-ting-orangtua-kartika-damayanti-kd
Foto: Dok. Instagram Ayu Ting Ting

Drama Ayu Ting Ting vs Kartika Damayanti alias KD terus berlanjut. Jika beberapa hari lalu Ayu sudah mendatangi Polda Metro Jaya untuk mengonfirmasi laporannya atas tindakan bullying yang dilakukan KD. Kini giliran KD yang memberikan serangan balik.

Jumat (10/9) kemarin, pihak keluarga KD secara resmi mengadukan orangtua Ayu Ting Ting, Abdul Rozak dan Umi Kalsum ke Polres Bojonegoro, Jawa Timur. Mereka mengadukan Umi dan Rozak atas dugaan pengancaman. 

“Kami dampingi ke Polres Bojonegoro. Dalam kedatangan kami kapasitas masih koordinasi dan membuat pengaduan,” kata Edi Prasetio, kuasa hukum orangtua Kartika Damayanti saat dihubungi awak media.

Edi menuturkan pihaknya hanya menyampaikan aduan. Untuk membuat laporan, kepolisian dan penyidik meminta pihaknya menjalani beberapa tahapan. 

“Dilakukan pengaduan nanti akan dikembangkan lebih lanjut pendalaman, ada tahapan-tahapannya. Kalau bisa, nanti kita akan mediasi dulu. Itu statement yang disampaikan oleh Bripka Andi selaku yang menerima kami,” lanjutnya.

ayu ting ting kartika damayanti
Ayu Ting Ting dan kedua orangtuanya. Foto: Dok. Instagram Umi Kalsum

Baca juga: Dear KD, Siap-siap Hadapi Serangan dari Ayu Ting Ting ya!

Jika nanti proses mediasi gagal, maka pihak keluarga KD akan melanjutkan ke proses laporan. Bahkan Edi mengatakan kalau mereka sudah menyiapkan saksi yang menguatkan dugaan pengancaman yang dilakukan orangtua Ayu Ting Ting tersebut. 

“Sudah (siapkan saksi, red) kepala desa sendiri, Pak Yanto nanti akan menjadi saksi. Ibu Suci selaku yang mengetahui kejadian tersebut,” kata Edi.

keluarga haters ayu ting ting kasihan
Ayah Kartika, Madi (baju krem) saat dilabrak orangtua Ayu Ting Ting. Foto: Dok. Instagram Umi Kalsum

Baca juga: Gara-gara KD, Ayu Ting Ting Segera Dipanggil Polisi

Hal tersebut pun dibenarkan oleh pihak Polres Bojonegoro, AKBP EG Pandia. Ia mengatakan kalau pihak orangtua KD mengadukan Rozak dan Umi Kalsum. Orangtua Ayu itu diadukan dengan dua pasal pengancaman. 

“Iya masih tahap pengaduan. (Yang diadukan, red) Pak Rozak dan Umi Kalsum ya. Yang diadukan pengancaman. Pasal 310 sama 311,” tegas Pandia.

Pengaduan atas dugaan pengancaman itu dilayangkan setelah orangtua Ayu mendatangi keluarga KD di Bojonegoro, Jawa Timur akhir Juli lalu. Didampingi pihak kepolisian, Umi Kalsum mendatangi rumah Kartika. Tapi sayang, sesampainya di lokasi, Umi Kalsum dan Rozak tidak bisa menemui Kartika. Pasalnya, Kartika kini bekerja sebagai TKW di Singapura.

ibu ayu ting ting umi kalsum labrak keluarga haters
Umi Kalsum (baju hijau) dan Rozak (kaos hitam) bertemu dengan orangtua Kartika (baju krem). Foto: Dok. Instagram Umi Kalsum

Dalam beberapa foto yang dibagikan, tampak orangtua Kartika yang terlihat bingung dengan kedatangan Umi, Rozak dan beberapa polisi. Meski tak bertemu Kartika, Rozak dan Umi tetap meluapkan emosinya pada ayah Kartika, Madi.

Laki-laki yang berprofesi sebagai petani itu pun sudah berkali-kali meminta maaf. Meski begitu, Umi dan Rozak tetap ngotot untuk membawa permasalahan itu ke ranah hukum. 

“Bapaknya Tika berkali-kali minta maaf saat didatangi kedua orang tua Ayu Ting Ting. Bahkan saya selaku pemerintah desa juga meminta maaf atas kejadian ini. Tapi kayaknya pihak sana juga mau terus ngotot di proses hukum,” ujar Kepala Desa Tondomulo, Yanto, Sabtu (31/7).

Yanto mengungkap cara bicara Umi Kalsum ke ayah Kartika terkesan kasar. Hal tersebut berbeda kala Umi berbicara dengan pemerintah desa. 

“(Cara bicara ibu Ayu Ting Ting, red) kalau sama pemerintah desa tanggapannya baik. Namun kalau sama pihak keluarga mungkin yang agak keras,” beber Yanto. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here