Penyanyi Baru Gaza Saleh Ali Tumpahkan Perasaan di ‘Lebih Dari Cinta’

penyanyi-pendatang-baru-Gaza-Saleh-Ali-Auwines-1
Foto: Istimewa

Satu lagi pendatang baru yang meramaikan industri musik Tanah Air. Ia adalah Gaza Saleh Ali Auwines. Mantan peserta Indonesian Idol Special Season tahun 2020  ini merilis single pertama bertajuk Lebih Dari Cinta.

Cowok yang biasa disapa Gaza ini cukup beruntung. Penampilan spesialnya di Indonesian Idol rupanya menarik perhatian salah satu juri Idol, Rossa. Jadi meski Gaza tak lolos sebagai pemenang Idol, ia langsung ditawari rekaman di Inspire Music oleh Rossa.

Lebih Dari Cinta merupakan lagu romantis karya Pika Iskandar. Lagu ini menceritakan tentang pria yang sangat cinta terhadap seorang wanita, tetapi rasa cinta si pria selalu diabaikan.

“Pesan lagu  ini adalah perjuangan dalam percintaan. Tema ini menurut aku sangat relatable dengan siapa pun. Aku percaya banyak orang mengalami ini. Bahkan aku juga,” jelas Gaza Saleh saat berbincang secara virtual Jumat (3/9).

penyanyi-pendatang-baru-Gaza-Saleh-Ali-Auwines-2
Foto: Istimewa

| Baca juga: Lirik Lagu Takdir Cinta – Lesti Kejora ft. Rizky Billar

Cowok 17 tahun ini sangat senang akhirnya kesempatan rekaman datang juga. “Setelah Indonesian Idol, aku ingin punya karya. Aku suka lagu-lagu hasil karya cipta kak Pika. Setelah ngobrol panjang dengan kak Pika, akhirnya rilis-lah lagu Lebih Dari Cinta. Makna dan liriknya terasa banget di hati aku” tutur Gaza yang kini bernaung di bawah label Inspire Music.

Agar rekaman berjalan lancar, Gaza bahkan rutin berlatih vokal di OJ Music House. Terbukti dengan latihan itu, proses rekaman berjalan lancar. Bahkan saat rekaman Gaza mengaku sempat menangis lantaran begitu menjiwai lagu yang dinyanyikan.

“Tapi aku buru-buru hapus air mataku. Aku malu kalau sampai diliat orang lain. Aku nangis karena memang lagu dan melodinya sangat kena di hati,” akunya.

penyanyi-pendatang-baru-Gaza-Saleh-Ali-Auwines
Foto: Istimewa

Baca juga: Yuk Nyanyi Bareng! Lirik Lagu ‘Stay’ – The Kid LAROI ft. Justin Bieber

Meski masih remja, Gaza punya banyak talenta. Ia rupanya jago masak. Bukan sekedar hobi saja bahkan sudah profesional. Kelahiran 8 Agustus 2004 ini bahkan sudah membuat buku berjudul Resep Masakan Minang Warisan Sari Ratu. Menjawab pertanyaan apakah Gaza akan lebih fokus ke dunia masak atau musik, Gaza memberi penjelasan ini.

“Aku masak hanya sekedar hobi yang aku tekunin saat aku lagi sendiri. Masak itu mengisi waktu luang. Tapi sejak kecil aku bermimpi jadi penyanyi. Aku akan tetap bernyanyi, karena bisa melampiaskan emosi  yang terpendam,” tutupnya. (*) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here