Jet Li Terancam Di-blacklist di China. Disuruh Kabur ke Luar Negeri. Ada Apa?

jet-li-blacklist
Foto: Rengga Sancaya/detikFoto

Jet Li terancam masuk ke dalam daftar hitam alias blacklist pemerintah China. Aktor 58 tahun itu disebut akan menjadi ‘korban’ selanjutnya dari peraturan baru Administrasi Radio dan Televisi Nasional China.

Hal tersebut diungkap oleh sutradara, Zhou Guogang melalui video yang diunggahnya di Douyin (TikTok di China, red). Zhao mengatakan bahwa lembaga Administrasi Radio dan Televisi Nasional China akan memberikan pembatasan bagi seleb yang memiliki kewarganegaraan asing. Seperti diketahui Jet Li memiliki kewarganegaraan Singapura. 

Di samping Jet Li, ada sejumlah seleb lain yang juga terancam di-blacklist. Di antaranya adalah Liu Yifei (kewarganegaraan Amerika), Nicholas Tse (kewarganegaraan Kanada), Zhang Tielin (kewarganegaraan Inggris), Mark Chao (kewarganegaraan Kanada), Will Pan (kewarganegaraan Amerika) dan Wang Leehom (kewarganegaraan Amerika).

Jet Li sekarang
Jet Li. Foto: Imaginechina

Baca juga: Jet Li Tampil Beda di Tengah Perjuangannya Lawan Hipertiroid

Melalui video tersebut, Zhou Gougang juga meminta Jet Li untuk segera melarikan diri dari China. “Cepat melarikan diri! Bulan depan mungkin rumahmu akan runtuh,” kata Zhou.

Sebelum Jet Li, aktris China Vicki Zhao sudah terlebih dahulu masuk daftar hitam pemerintah. Pemain serial My Fair Princess atau Putri Huan Zhu itu hilang dari internet China. Namanya tak lagi bisa ditemukan di media online, media sosial ataupun platform streaming negara tersebut.

Bahkan semua film, drama ataupun program acara yang menghadirkan dirinya juga menghilang sejak 26 Agustus lalu. Begitu juga fanpage dan akun Vicki Zhao di Weibo seketika lenyap hingga sekarang. Padahal akun itu diikuti lebih dari 86 juta followers.

putri-huan-zhu Vicky zhao
Vicki Zhao. Foto: Net

Baca juga: 2 Dekade Berlalu, Apa Kabar Pemain Putri Huan Zhu Sekarang?

Tak ada alasan pasti mengapa Vicki hilang dari internet. Namun media Global Times yang dikendalikan Partai Komunis menuliskan bahwa  aktris berusia 45 tahun itu terjerat banyak skandal.

Ada beberapa spekulasi mengapa Vicki masuk daftar hitam. Apa saja? Lantas apa yang dilakukan Vicki setelah di-blacklist? Baca ulasan selengkapnya di Tabloid Nyata edisi 2615, terbit Kamis 2 September 2021. Dapatkan Tabloid Nyata di:

Surabaya:
ShopeeTokopedia: Nyata Store Official

Jakarta:
ShopeeTokopedia: Nyata Store Jakarta

Untuk berlangganan: 082131583223
Happy Reading 😉

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here