Makin Panas! Giliran KPI Ancam Polisikan Lesti Kejora dan Rizky Billar

lesti-kejora-hamil-1 rizki billar leslar kpi jatim
Foto: Dok. Instagram Lesti Kejora

Bukan hanya seorang perempuan bernama Mila Machmudah Djamhari yang mengancam akan melaporkan Rizky Billar dan Lesti Kejora atas dugaan pembohongan publik. Kini giliran Kongres Pemuda Indonesia (KPI) Jawa Timur yang melemparkan ultimatum akan menyeret pasangan yang terkenal dengan sebutan Leslar itu ke polisi.

Ketua KPI Jatim, Edi Prastio mngatakan kebohongan yang dilakukan Leslar terkait pernikahan mereka yang dilakukan sebanyak dua kali. Pertama pernikahan siri yang digelar di awal tahun dan kemudian dirahasiakan. Yang kedua yakni yang digelar dan disiarkan di stasiun tv nasional pada Agustus 2021.

“Dia melakukan pembohongan. Mencampuradukkan hukum syariat dan hukum negara, melanggar UU tentang perkawinan. Untuk itu Kongres Pemuda Jawa Timur berencana melaporkan Lesti dan Billar,” kata Edi Prastio saat dihubungi awak media, Selasa (28/9).

Baca juga: Pihak KUA Akhirnya Ungkap Bukti Kebohongan Lesti Kejora dan Rizky Billar

Edi mengatakan kalau pernikahan yang sebelumnya dilakukan secara siri, harus melalui isbat di Pengadilan Agama. Bukannya langsung ke Kantor Urusan Agama (KUA) seperti yang dilakukan Lesti dan Billar.

“Ketika melakukan siri, harus diisbatkan. Supaya tidak berdampak ke anaknya nanti. Kalau dia menikah di KUA, berarti nasabnya ke siapa gitu? Itu kebohongan publik,” terang Edi.

Tak hanya itu, Edi juga menyinggung soal dugaan pemalsuan surat yang dilakukan Leslar. Salah satu syarat pernikahan di KUA adalah memberikan surat pernyataan bahwa calon mempelai masih perjaka atau duda dan perawan atau janda. Dalam surat tersebut, Lesti dan Billar mencantumkan status mereka sebagai perawan dan perjaka. Meski sebenarnya, keduanya sudah menikah siri di awal tahun 2021.

“Dalam administrasi, ada surat pernyataan calon mempelai masih perjaka atau duda, perawan atau janda. Nah, apa yang dimasukkan dalam surat keterangan itu harus dipertanyakan. Kalau menyatakan perawan atau perjaka, kan dia sudah menikah walaupun secara agama,” imbuhnya.

Baca juga: Rizky Billar Tiba-tiba Naik Pitam, Ini yang Dilakukan Lesti Kejora

Sementara itu sebelumnya kepala KUA Kebayoran Lama, H. Madari mengatakan kalau pihaknya tidak mendapatkan keterangan bahwa Leslar sudah menikah siri. “Berdasarkan berkas yang sudah diajukan ke kami dan ini sudah dilakukan pernikahannya saya lihat ada masalah. Artinya tidak ada di sini keterangan nikah siri, nggak ada. Pertama pengantar kelurahan atas nama Muhammad Rizky di situ statusnya jejaka. Di KTP juga Muhammad Rizky belum kawin,” kata Madari. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here