Khusus 19+, Ini 7 Fakta Drakor Squid Game yang Viral

fakta drama korea k drama drakor squid game 1
Foto: Netflix

Meski baru dirilis pada tahun 2021, usut punya usut penulisan naskah drakor Squid Game dimulai pada 2008 lalu. Hwang Dong Hyuk berhasil merampungkan naskah tersebut pada 2009. Namun kala itu, banyak yang menilai bahwa cerita tersebut terlalu rumit dan tak familiar. 

“Saya banyak membaca buku komik dan menyelesaikan naskahnya pada 2009. Saat itu naskahnya terasa sangat asing dan penuh kekerasan. Beberapa orang beranggapan ceritanya terlalu rumit dan tidak komersial,” ungkap Dong Hyuk. 

4. Debut Hwang Dong Hyuk 

gong yoo di squid game 2021
Gong Yoo di Squid Game. Foto: Netflix

Squid Game adalah karya debut Hwang Dong Hyuk dalam menggarap serial drama. Sebelumnya Dong Hyuk terkenal sebagai sutradara sekaligus penulis film hits. Di antaranya adalah My Father, Silenced, Miss Grany, dan The Fortrees.

Salah satu yang paling populer adalah Silenced yang menceritakan tentang bullying dan pelecehan seksual yang dialami sejumlah siswa. Film yang diangkat dari kisah nyata itu membawa dampak besar di Negeri Ginseng. Gong Yoo jadi pemeran utama dalam film yang dirilis pada 2011 itu. Tak heran jika ia menjadi cameo dalam Squid Game. 

5. Audio dan Visual yang Mengagumkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here