Balikan Lagi, Rhoma Irama-Elvy Sukaesih Merasa Seperti Suami Istri

rhoma-irama-elvy-sukaesih-duet-terbaru
Foto: Antaranews/Kompas

Siapa yang sudah kangen dengan duet maut Raja dan Ratu Dangdut, Rhoma Irama dan Elvy Sukaesih? Setelah lama berpisah, keduanya akhirnya akan kembali berkarya bersama. Rhoma Irama kini tengah mempersiapkan lagu untuk duet bersama dengan Elvy.

“Memang saya sedang mengolah sebuah lagu duet untuk bisa kami nyanyikan kembali. Dan tentunya saya akan berusaha ya, lagu yang sebaik mungkin,” kata Rhoma dalam Podcast Bisikan Rhoma di kanal YouTube resminya.

Meski begitu Rhoma tak ingin terburu-buru. Ia ingin memberikan kejutan besar kepada para penggemar dengan lagu tersebut. Apalagi baik Rhoma mau pun Elvy adalah sosok yang memiliki pengaruh besar di dunia dangdut, sehingga lagu ini harus memiliki pesan yang kuat pula.

“Karena pastinya saya tahu banget, ya, karakter vokal Elvy, feel-nya Elvy, itu yang saya gali di lagu baru nanti. Insya Allah doanya saja,” lanjut laki-laki 74 tahun itu.

Tak bisa dipungkiri duet Rhoma Irama dan Elvy Sukaesih jadi duet terbaik sepanjang masa di genre musik dangdut. Raja dan Ratu Dangdut itu selalu menampilkan kualitas terbaiknya.

Baca juga: Empat Fakta ‘Cuma Kamu’, Duet Rhoma Irama dan Via Vallen

Pelantun Begadang itu pun mengungkap rahasia di balik keberhasilan duet-duetnya dengan Elvy di masa lalu. Salah satunya adalah chemistry yang sudah terbangun secara sempurna di antara Rhoma dan Elvy. Bahkan, Rhoma mengatakan ia bakal gila-gilaan saat berduet dengan perempuan 70 tahun itu.

“Kalau kita lagi duet itu benar-benar gila dan kalau udah di panggung kita udah kayak suami istrinya saking kliknya. Kalau saya merasa nggak ada duet yang seserasi kita berdua,” tambah Rhoma.

Sementara itu, Rhoma dan Elvy terkenal sebagai rekan kolaborasi musik dangdut paling top di masanya. Keduanya pun melahirkan puluhan lagu bersama. Duet mereka ini terjadi sebelum kelahiran Soneta.

Baca juga: Setelah 39 Tahun Berpisah, Rhoma Irama dan Rita Sugiarto Bersatu Lagi

Sayangnya, mereka memilih untuk meniti karier masing-masing. Jalan mereka harus terpisah. Hal ini lah yang membuat para penggemar begitu rindu dengan kolaborasi mereka.

Sejak tidak lagi bersama, Rhoma Irama dan Elvy Sukaesih belum menjelaskan apa alasan mereka akhirnya bermusik sendiri-sendiri.

Sebenarnya, setelah Soneta lahir, Rhoma Irama sempat berduet dengan Elvy. Ada beberapa album yang lahir dari duet mereka. Namun kini keduanya akhirnya ‘balikan’.

“Di soneta kami masih duet, ada lagu ‘Ratu dan Raja’, dan beberapa album. Dari situ nggak lama, berpisah lah kami. Wallahu alam, saya lupa kenapa-kenapanya. Berpisah sampai kurang lebih 26 tahun, kemudian dipertemukan lagi di pentas,” tutur Rhoma Irama. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here