Dari Busana Hantu Hingga Dress Nyaris Telanjang. Ini 10 Gaya Terunik di Met Gala 2021

BUSANA-TERUNIK-MET-GALA-2021
Foto: Getty Images

Metropolitan Museum of Art’s Costume Institute Benefit alias Met Gala 2021 jadi salah satu perhelatan yang telah ditunggu-tunggu. Apalagi tahun lalu, acara yang biasa digelar di Metropolitan Museum of Art di New York, Amerika Serikat ini ditiadakan karena pandemi Covid-19. Kini, di ajang Met Gala 2021, para artis pun seakan ‘balas dendam’ dan tampil habis-habisan dengan berbagai busana terunik mereka. 

Mengangkat tema In America: A Lexicon of Fashion atau perayaan fashion Amerika, para seleb berhasil memamerkan berbagai karya-karya unik para desainer. Bahkan beberapa busana yang dikenakan para artis cocok disebut sebagai busana terunik di Met Gala 2021. Mulai dari Kim Kardashian yang memilik untuk menutup seluruh bagian tubuhnya, termasuk bagian wajah hingga Lil Nas X yang meemamerkan tiga lapis baju layaknya boneka Matryoshka. Daripada penasaran, yuk intip!

1. Kim Kardashian

busana-terunik-met-gala-2021-kim-kardashian
Foto: Theo Wargo/Getty Images

Jika biasanya Kim Kardashian selalu tampil seksi dengan baju terbuka di red carpet. Kini berbeda. Mantan istri Kanye West itu melenggang di atas karpet merah dalam balutan little black dress dari Balenciaga. Uniknya, busana serba hitam itu menutupi dari ujung kaki hingga kepala Kim. Banyak yang menyebut bahwa ini adalah busana hantu. Ia hanya memamerkan rambut kuncir kudanya. 

2. Natalia Bryant

natalia-bryant-met-gala
Foto: Getty Images

Putri mendiang Kobe Bryant, Natalia Bryant mencuri perhatian di Met Gala 2021. Ia mengenakan buble dress yang dihiasi aksen floral karya desainer muda Conner Ives. 

3. Rihanna

rihanna-met-gala-2021
Foto: Getty Images

Jika biasanya pelantun Umbrella ini hadir dalam balutan gaun seksi atau glamor, kini berbeda. Rihanna berjalan penuh percaya diri dalam balutan mantel warna hitam dari Balenciaga. Ia memadukannya denagn beanie warna serupa lengkap dengan kalung berlian. 

Baca juga: 6 Momen Terheboh di Ajang Met Gala Ini Bikin Geleng-Geleng Kepala

4. Normani 

normani-met-gala-2021
Foto: Getty Images

Masih ingat dengan Belle di kisah Beauty and The Beast? Penampilan penyanyi Normani mirip sekalu dengan Belle versi modern bukan? Ia tampil bak putri kerajaan dalam balutan gaun warna kuning dari Valentino. 

5. Hailee Steinfeld

hailee-steinfield-in-met-gala-2021
Foto: Getty Images

Peri dari negeri dongeng telah sampai di red carpet Met Gala 2021. Tak berlebihan rasanya jika kalimat tersebut digunakan untuk menggambarkan penampilan penyanyi sekaligus aktris cantik Heilee Steinfeld. Pelantun Starving itu mengenakan gaun berkilauan yang dihiasi aksen petal berwarna beige. Ia memadukannya dengan high heels senada dari Jimmy Choo. 

6. Irina Shayk

irina-shayk
Foto: Dimitrios Kambouris/Getty Images

Model asal Rusia, Irina Shayk mencuri perhatian dengan gaun seksi yang dihiasi aksen bunga-bunga dari Moschino. Mantan kekasih Bradley Cooper itu memadukan gaun ‘hampir telanjang’ itu dengan high heels warna krem. 

7. Kim Petras

kim-petras busana terunik met gala 2021
Foto: Mike Coppola/Getty Images

Dalam ajang yang digelar pada Senin (13/9), Kim Petras hadir dalam balutan gaun 3D karya Collina Strada. Uniknya ada kepala kuda’ di bagian bustier gaun tersebut. Busana ini merupakan koleksi ‘Sistine Tomato’ dari Collina Strada.

8. Kendall Jenner

kendall-jenner met gala 2021
Foto: Getty Images

Bukan hanya Irina Shayk yang hadir dalam balutan busana transparan. Supermodel Kendall Jenner pun mengenakan busana serupa. Kali ini kakak Kyle Jenner itu melenggang penuh percaya diri dengan busana menerawang yang dihiasi kristal dari Givenchy

Baca juga: Layaknya Raja Mesir, Aksi Billy Porter di Met Gala Bikin Speechless

9. Erykah Badu

erykah-badu-met-gala-2021
Foto: Getty Images

Bukan hanya Kim dan Rihanna yang memilih untuk berpakaian serba hitam. Penyanyi Erykah Badu juga jadi sorotan karena busana serba hitamnya. Ia menggandeng desainer Thom Browne untuk penampilannya kali ini. 

Eryka tampil dalam balutan jas, rok berwarna hitam dipadukan dengan kemeja putih dan dasi kupu-kupu. Tak hanya itu, ia juga mengenakan outer, topi dan penutup wajah warna hitam. Unik sekali bukan?

10. Lil Nas X

lil nas x met gala 2021 unik busana terunik
Foto: Getty Images

Bisa dibilang busana Lil Nas X adalah yang terunik di Met Gala 2021. Betapa tidak rapper 22 tahun itu mengenakan tiga lapis busana. Ia menganakan busana khusus yang dirancang oleh Donatella Versace. Untuk lapisan pertama, Lil Nas X mengenakan jubah berwarna emas yang dihiasi bordir warna serupa. Penampilan Lil Nas X kali ini seperti seorang bangsawan. 

lil-nas-x-met-gala-2021-unik-busana-terunik-1
Foto: John Shearer/Getty Images

Ketika jubah tersebut dibuka, Lil Nas X kembali jadi sorotan. Ia mengenakan baju zirah warna emas. 

lil-nas-x-met-gala-2021-unik-busana-terunik-2
Foto: Getty Images

Untuk lapisan ke tiga, Lil Nas X mengenakan bodysuit yang tak kalah berkilauan. Menariknya, ini adalah momen Met gala pertama pemilik nama lengkap Montero Lamar Hill itu. Namun ia berhasil menarik perhatian dengan penampilannya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here