Jadi Ibu Peri, Billy Porter Curi Perhatian di Emmy Awards 2021

billy-porter-gaya-di-emmy-awards-2021
Foto: Getty Images

Ajang penghargaan selalu membawa kisah menarik. Bukan hanya soal prestasi yang diraih para artis, tetapi juga penampilan mereka kala melenggang di red carpet. Tak terkecuali gaya para artis saat menghadiri Emmy Awards 2021, Minggu (19/9). Mulai dari Anya Taylor Joy dengan gaun ala Belle Beauty and The Beast, hingga Kerry Russel dengan busana transparan yang dilengkapi aksen bulu. Satu lagi gaya artis yang berhasil mencuri perhatian di ajang Emmy Awards 2021, siapa lagi kalau bukan Billy Porter.

Billy Porter melenggang penuh percaya diri dalam balutan busana serba hitam dari Ashi. Ia memadukan celana kulot dan kaso warna hitam. Terdengar sederhana memang.

Tapi jangan salah, bukan Billy Porter namanya jika tidak mencuri perhatian. Ia menambahkan aksesoris berupa kalung berlian, tak lupa pemeran peri di film Cinderella itu menambahkan aksen ruffle di lengan bagian atas seperti sepasang sayap warna hitam. 

“Aku adalah ibu peri,” kata laki-laki 51 tahun itu seperti dilansir dari E!.

billy porter emmy awards 2021
Penampilan Billy Porter di Emmy Awards 2021. Foto: Rich Fury/Getty Images

Baca juga: 6 Artis Pria Memakai Gaun. Gayanya Gak Kalah dengan Model Wanita

Meski begitu, suami Adam Smith itu sedikit kecewa dengan penampilannya malam itu. Pasalnya, Billy dan sang stylist awalnya berencana membuat sayap tersebut menjuntai hingga ke lantai. Namun gagal. 

“Aku memiliki sayap. Tapi ini seharusnya panjang hingga ke lantai, namun gagal,” cerita Billy seperti dilansir dari People

Ini bukanlah pertama kalinya Billy hadir dalam balutan busana yang mencuri perhatian. Di momen Oscar tahun 2019 lalu, Billy jadi sorotan karena memakai gaun tuxedo rancangan Christian Sirriano. Saat itu, ia jadi satu-satunya aktor yang mengenakan gaun di ajang penghargaan tersebut.

gaun-terbaik-oscar-2019-billy porter
Foto: Gety Images/Vogue

Baca juga: 6 Momen Terheboh di Ajang Met Gala Ini Bikin Geleng-Geleng Kepala

Billy kembali jadi pusat perhatian dengan gaun bentuk rahim di ajang Tony Awards 2019. Aktor yang bermain dalam serial tv Pose (2018) tersebut mengenakan outfit merah, keluaran Celestino Couture. Busana tersebut dihiasi dengan lebih dari 30.000 kristal Swarovski. 

Uniknya, gaun tersebut dibuat dari tirai backdrop, dari produksi drama musikal Kinky Boots. Drama yang mengantarkan Billy menjadi pemenang Tony Awards kategori aktor terbaik, pada tahun 2013. 

gaya-billy-porter-di-tony-awards-2019-uterus-rahim
Foto: Celestino Couture/Dimitrios Kambouris/Getty Images/Hollywood Reporter

Tak hanya itu, ternyata ada pesan khusus yang ingin disampaikan Billy dengan memakai gaun tersebut. 

“Saat fitting, kami berdiskusi ingin membuat gaun dengan bentuk rahim, tapi tidak dengan jelas tentunya. Dan kupikir itu adalah ide bagus karena sekarang hak perempuan tengah diserang. Aku adalah pembela semua yang haknya sedang diserang. Tidak ada satupun dari kita yang bebas, sampai semuanya bebas,” kata Billy dalam wawancaranya bersama Hollywood Reporter(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here