Ingin Naik Kelas, Anneth Delliecia Digodok Melly Goeslaw Selama Delapan Jam

Anneth-Delliecia-kadet-1947-bakti-ost-1
Foto: Reza Wibisono/Nyata

Anneth Delliecia terlibat dalam film Kadet 1947. Namun bukanlah sebagai pemain. Gadis yang baru merilis single bersama Betrand Peto tersebut dipilih untuk menyanyikan Original Soundtrack film Kadet 1947 yang berjudul Bakti.

Lagu ini diciptakan oleh Melly Goeslaw dan diaransemen oleh Anto Hoed. Jelas menjadi kebanggaan bagi Anneth bekerjasama dengan musisi sekelas Melly Goeslaw dan Anto Hoed. Apalagi lagu ini sangat berbeda dengan lagu-lagu yang pernah dinyanyikannya.

“Beda banget. Karena yang kita tahu lagu Bakti ini suatu persembahan Teh Melly juga,” ujar Anneth saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Rabu(22/9) lalu.

Lagu ini memang dibuat sesuai dengan tema filmnya. Tugas Anneth adalah menyampaikan pesan kepada masyarakat agar lebih mencintai negeri ini.

“Dalam lagunya benar-benar kayak untuk semuanya. Benar-benar bangga bisa menyanyikan lagu ini, kesempatan yang luar biasa banget,” jelas Anneth.

Anneth-Delliecia-kadet-1947-bakti-ost-11
Anneth Delliecia membawakan OST Kadet 1947 yang bertajuk Bakti. Foto: Reza Wibisono/Nyata

Baca juga: Kenang Masa Remaja Agnez Mo, Melly Goeslaw Sukses Bikin Mewek

Sementara itu Melly Goeslaw mengatakan jika tak mudah untuk membuat Anneth dapat menyanyikan lagu ini. Melly harus meminta agar Anneth menyanyikannya secara berulang-ulang.

“Menerapkan lagu ini ke Anneth nggak gampang. Tapi delapan jam saya menggodok Anneth, saya bilang ke dia ‘kamu mau naik kelas nggak, kalau mau ayo coba terus sampai bisa’ gitu saya bilang ke Anneth,” ucap Melly Goeslaw.

“Kalau tugas saya membuat packaging lagunya (kalau) judul wewenang Melly. Tugas saya bagaimana mengumpulkan cerita yang sudah Melly sampaikan dan masuk ke musik,” timpal Anto Hoed.

Anneth-Delliecia-kadet-1947-bakti-ost
Acara peluncuran OST Kadet 1947. Foto: Reza Wibisono/Nyata

Baca juga: Dari Ukuran XXL ke M, Ternyata Ini Cara Diet Melly Goeslaw

Film Kadet 1947 sendiri berawal dari peristiwa serangan udara pertama Indonesia ke tentara Belanda yang menduduki wilayah-wilayah di Indonesia saat Agresi Militer Belanda I pada 1947. Film ini dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris seperti Kevin Julio, Baskara Mahendra, Fajar Nugra dan lain sebagainya. (*Bay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here