Aktris Legendaris Jane Powell Meninggal Dunia

jane-powell-meninggal-dunia1
Foto: Entertainment Weekly

Mendung duka kembali menyelimuti industri hiburan Hollywood. Aktris legendaris, Jane Powell meninggal dunia Kamis (16/9). Perempuan 92 tahun itu mengembuskan napas terakhirnya di kediamannya di Wilton, Connecticut, Amerika Serikat. Kabar tersebut sudah dikonfirmasi oleh sahabat Jane, Susan Granger. 

“Jane adalah teman yang paling baik. Dia jujur. Dia pasti selalu menjawab pertanyaan dengan jujur,” kata Susan seperti dilansir dari People

jane powell aktris hollywood meninggal dunia
Jane Powell meninggal dunia. Foto: Silver Screen Collection/Getty Images

Baca juga: Pesan Terakhir Britney Spears Sebelum Menghilang

Sayang, Susan tak mengungkap penyebab kematian pemain film Seven Brides for Seven Brothers itu. Jane meninggalkan dua orang putri Suzanne Steffen dan Lindsay Cavalli, juga seorang putra Geary Anthony Steffen III. Jane juga memiliki dua orang cucu. 

Pemilik nama asli Suzanne Lorraine Burce debut dengan membintangi film Song of the Open Road tahun 1944. Dilansir dari The New York Timesdia memerankan karakter bernama Jane Powell. Dari situlah dia mengadopsi nama tersebut sebagai nama populernya. 

Perempuan kelahiran 1 April 1929 itu semakin naik daun setelah membintangi film Seven Brides for Seven Brothers, tepat 10 tahun setelah film pertamanya dirilis. Ia berperan sebagai calon pengantin Keel. Jane sempat menyebut pengalamannya bermain dalam film itu sebagai peran yang luar biasa. Sebelum Seven Brides for Seven Brothers, Jane juga membintangi film klasik Royal Wedding bersama Fred Astaire pada tahun 1951. 

Baca juga: Dikira Kanye West, Ternyata Ini Cowok Yang Digandeng Kim Kardashian di Met Gala 2021

Bukan hanya karena kemampuannya berakting di sederet film klasik hits, Jane juga pernah tampil dalam tur produksi musik My Fair Lady, The Sound of Music and Carousel. Sementara itu ia debut di broadway pada tahun 1974 di drama musikal Irene. 

jane-powell-meninggal-dunia
Jane Powell di film Seven Brides for Seven Brothers. Foto: People

Jane Powell menikah lima kali. Yang terakhir ia mengarungi bahtera rumah tangga dengan Dick Moore. Laki-laki tersebut meninggal dunia pada tahun 2015 lalu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here