Bobot Turun 14 Kilogram, Tya Ariestya Beber Rahasianya

Diet Tya Ariestya
Foto: Dok. Instagram Tya Ariestya

Penampilan Tya Ariestya berubah. Tya yang dulu gemuk setelah melahirkan anak ke duanya, kini terlihat lebih langsung. Rupanya Tya berhasil menurunkan bobotnya 14 kilogram, hanya dalam waktu dua setengah bulan.

Perubahan itu jelas terlihat, karena Tya kerap membagikan foto-fotonya di akun Instagram-nya. Hal itu tentu saja membuat para follower-nya berdecak kagum. Mereka banyak yang meminta Tya untuk membuka rahasianya.

Buat nambah semangat yg lain! Masih pd terngiang2 gak sih badan aku 2.5bulan yg lalu 😁 14kg masa lampau, ternyata bs kok kalo niat kita kuat,” tulis Tya mengawal unggahannya, Senin (7/9) kemarin.

| Baca juga: Turun 4 Kg dalam Waktu 2 Minggu, Ini Tips Diet ala Tya Ariestya

Untuk menurunkan berat badannya, Tya rupanya tak melakukan diet ketat. Artis kelahiran 30 Maret 1986 itu mengaku hanya jalan santai selama 45 menit nonstop, disiplin waktu makan, minum air putih tiga liter dalam sehari, serta memberikan waktu delapan jam tiap harinya untuk beristirahat.

Aku ngapain aja? Jalan centil 45menit NONSTOP. Atur disiplin ontime waktu makan. Minum air 3liter sehari. Istirahat 8jam sehari,” tulis Tya.

| Baca juga: Buka Hotel 4 Lantai saat Pandemi, Tya Ariestya tak Dapat Pemasukan

Sementara untuk memaksimalkan proses dietnya itu, Tya juga menghindari konsumsi beberapa bahan makanan yang kurang baik untuk kesehatan. Contohnya seperti gula, tepung, minyak, santan dan bumbu kacang.

Pantangan makanan : Gula, Tepung , Minyak, Santen, Bumbu Kacang. Dan No cheating! Tiap hari tanpa libur, gak ada istirahat! Krn sehat gak butuh istirahat! Sehat itu kita butuhin tiap hari tanpa ada hari libur,” beber istri Irfan Ratinggang tersebut.

Tya yakin program dietnya ini termasuk diet yang paling sehat, dan yang pasti tidak membutuhkan biaya sepeserpun untuk memulainya.

Gak susah kalo emang mau, gak mahal kalo mau jalanin (gratis malah), gak ada yg gak bisa! Semua pasti bisa krn ini program sehat yg paling sehat #fittyaariestya,” tulis pemilik nama lengkap Ariestya Noormita Azhar itu.

Belom kurus kok, tp udah berubah banyak krn usaha & konsistensi yg aku lakuin. Krn aku bukan org yg gampang nyerah πŸ˜‰ Kalo aku bisa kalian jg bisa!,” pungkasnya.

| Baca juga: Sangat Sulit Punya Anak, Tya Ariestya Minta Suami Cari Wanita Lain

Bukan hanya netizen yang kagum membaca tulisan inspiratif ini, tapi sederet artis Tanah Air turut memuji perjuangan Tya meraih berat badan idealnya.

Keren banget kakk πŸ˜πŸ™Œ,” tulis Eriska Rein. “MasyaAllah … keren buu makan sehat yaa πŸ‘πŸΌ …,” tulis Chacha Frederica. “Ahhhhhhhhh keren bgt ini😍,” tulis Alice Norin. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here