Sinopsis ‘SF8: White Crow’, Cerita Manusia yang Terjebak di Dunia Maya

sf8-white-crow
Foto: Asianwiki

Drama Korea SF8 kini sudah memasuki pekan ke enam penayangannya. Jumat (18/9), drama bergenre sci-fi ini akan hadir dengan judul yang berbeda, yakni bertajuk SF8: White Crow.

SF8: White Crow mengisahkan tentang BJ Juno (diperankan oleh Hani EXID) yang merupakan seorang game brodcaster ternama dengan bayak subscriber. Ia pun terjerat dalam sebuah kontroversi ketika mantan teman sekelasnya mengklaim Juno mengada-ngada tentang masa lalunya.

Sejak saat itu Juno pun kehilangan segalanya. Baik materi, popularitas, maupun penggemar yang ia dapatkan dari waktu ke waktu. Juno pun kemudian berusaha untuk mengembalikan lagi reputasinya yang hancur.

|Baca juga: Sinopsis ‘SF8: Baby It’s Over Outside’, Kisah Seminggu Sebelum Kiamat

Untuk memulihkan semua itu, Juno pun bermain sebuah game virtual reality (VR). Suatu ketika, Juno tak bisa mengatasi trauma yang dihadapinya dalam games, sehingga ia terjebak di dunia maya. Dalam permainan yang cukup jahat ini, orang akan kembali ke trauma masa lalu mereka, bahkan ia akan merasakan masa lalu yang lebih sakit.

Mimpi buruk yang terjadi dalam games itu, yang sepertinya tak akan pernah berakhir, rupanya adalah bagian dari alam bawah sadarnya sendiri yang belum dialaminya. Atau, mungkin sebenarnya dia tak ingin mengetahuinya.

Selain Hani yang berperan sebagai orang populer namun akhirnya terjebak di dunia maya, ada juga Jang Joon-O yang berperan sebagai Lee See Hee. Lee See Hee adalah teman Juno yang memiliki sifat cemburu dan ingin mirip dengan Juno.

Penasaran seperti apa Juno terjebak di dunia Maya? Saksikan SF8: White Crow, yang disutradarai oleh Jang Cheol-Soo dan ditulis oleh Park Ji-Hye (cerita pendek) dan Kang Sun-Joo, tayang Jumat (18/9) pukul 22.10 waktu Korea Selatan di MBC.

|Baca juga: Sinopsis ‘SF8: Blink’, Kisah Manusia dan AI Pecahkkan Misteri

Drama Korea SF8 sendiri merupakan antologi tentang bagaimana teknologi memengaruhi kehidupan manusia modern. Berbagai kecanggihan teknologi seperti Artificial Intelligence (AI), Augmented Reality (AR), dan Virtual Reality (VR) akan dibahas dalam drama yang tiap episodenya memiliki kisah berbeda. Ada juga robot, game fantasi, kekuatan super, hingga bencana alam akan dibahas di serial ini.

Kecanggihan teknologi itu akan terangkum dalam delapan episode yang berdurasi 40 menit. Tiap episode, memiliki cerita, pemain, serta sutradara yang berbeda-beda. Kedelapan episode tersebut adalah The Prayer, Blink, Joan’s Galaxy, Manxin, White Crow, Love Virtually, Baby It’s Over Outside dan Empty Body. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here