Robohkan Rumah Suami, Begini Potret Mewah Rumah Baru Kartika Putri

Rumah Kartika Putri
Foto: Dok. Instagram Kartika Putri

Belum lama ini Kartika Putri diketahui telah merobohkan rumah milik suami, Habib Usman Bin Yahya. Bahkan tak hanya merobohkan, tapi bangunan tersebut telah diratakan dengan tanah.

Kartika tak memungkiri bahwa salah satu alasannya agar sang suami tak mengingat-ingat masa lalunya. Namun hal lainnya yaitu karena gaya dan konsep rumah tersebut tidak sesuai dengan apa yang diinginkan Kartika.

| Baca juga: Intip Mewahnya Rumah 7 Seleb, Harganya Puluhan hingga Ratusan Miliar

Benar saja, hunian sederhana itu kini telah disulap oleh Kartika menjadi rumah mewah nan megah. Seperti apa ya potret rumah Kartika Putri dan Habib Usman yang berlokasi di Puncak, Bogor tersebut?

1. Ruang Tamu

Rumah Kartika Putri
Foto: Kanal YouTube Kartika Putri Official

Lantai satu yang memiliki tinggi enam meter itu benar-benar nampak megah dan luas. Tak ada sekat antara ruang tamu dengan ruang makan dan dapur bersih. Hanya ada tiga pilar yang menjulang tinggi sebagai pembatasnya.

| Baca juga: Intip Spot Rooftop di Rumah 5 Seleb, Bisa untuk Main Golf Sampai Basket

Kartika mengatakan, rumah milik suaminya ini sengaja dikonsep seperti vila atau hotel. Tak heran, begitu masuk rumah, suasana bak lobby hotel akan langsung terasa. Mulai dari beragam bentuk lampu kristal, peletakan round table di tengah ruangan, hingga banyaknya sofa di sudut ruangan.

Warna navy sendiri dipilih untuk menambah kesan elegan. Selain itu, rupanya Habib Usman dan Kartika juga penyuka warna tersebut.

Untuk lantainya, perempuan kelahiran Palembang itu memberi sentuhan motif untuk menghindari penggunaan karpet. Pasalnya, Kartika yang mengaku memiliki Obsessive Compulsive Disorder (OCD) itu kerap merasa terganggu jika melihat ada yang kotor di sekitarnya. Sedangkan, Kartika kerap kedatangan banyak tamu mengingat profesi Habib Usman sebagai ulama.

Rumah Kartika Putri
Foto: Kanal YouTube Kartika Putri Official

Masih pada bagian ruang tamu, namun area ini dimaksudkan lebih private dari yang sebelumnya. Biasanya Kartika memanfaatkan ruangan ini ketika sang bayi sedang rewel, sedangkan dirinya tetap ingin mengikuti pengajian. Ya, melalui LED TV tersebut, Kartika bisa menyaksikan pengajian yang diadakan di ruang tamu bagian depan.

2. Dapur dan Ruang Makan

Rumah Kartika Putri
Foto: Kanal YouTube Kartika Putri Official

Secara keseluruhan, area dapur bersih ini di desain oleh Kartika sendiri. Masih dengan konsep yang sama, yakni warna navy untuk kitchen set dan kursi makan. Sementara untuk meja makan, aktris berusia 29 tahun itu memilih menggunakan material marmer.

3. Kamar Tamu

Rumah Kartika Putri
Foto: Kanal YouTube Kartika Putri Official

Selain ruang tamu dan ruang makan, di lantai satu ini terdapat satu kamar tamu. Kartika dan suami sepakat memberi speaker berisi bacaan Quran di tiap kamar, tak terkecuali kamar tamu.

| Baca juga: Mengintip 7 Potret Rumah Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi

Untuk konsep, Kartika ingin memberikan nuansa nyaman pada kamar yang biasa digunakan oleh orangtua Habib Usman ini. Contohnya dengan memberi sentuhan perabot kayu, jam dinding klasik serta sebuah LED TV.

4. Kamar Mandi Tamu

Rumah Kartika Putri
Foto: Kanal YouTube Kartika Putri Official

Untuk menghemat ruang, kamar mandi di kamar tamu jadi satu dengan kamar mandi untuk tamu. Sehingga satu kamar mandi ini memiliki dua pintu. Satu dari kamar tamu, sedangkan pintu lainnya terhubung ke ruang tamu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here