Rambut Sang Putri tak Kunjung Lebat, Shandy Aulia Beri Ramuan Ini!

anak-shandy-aulia-lomba-makan-kerupuk
Foto: Dok. Instagram Shandy Aulia

Putri Shandy Aulia, Claire Herbowo kini sudah berusia tujuh bulan. Meski begitu, rambut Claire masih belum tumbuh dengan lebat. Hal itu rupanya juga pernah dialami oleh Shandy Aulia.

Saat usianya sudah satu setengah tahun, rambut Shandy masih sangat sedikit. Oleh orangtuanya, Shandy diberikan ramuan khusus untuk menumbuhkan rambut. Ramuan warisan itu pun kini ditiru oleh Shandy untuk diaplikasikan pada sang putri.

Bukan ramuan yang rumit, rupanya istri David Herbowo itu hanya menumbuk seledri sebagai bahan alami penumbuh rambut.

“Jadi, cari seledri yang kondisinya masih bagus. Terus ditumbuk atau bisa diblender boleh. Kalau aku, aku tumbuk supaya nggak belepotan ke mana-mana. Karena Claire masih baby,” ujar Shandy dalam kanal YouTube STARPRO Indonesia belum lama ini.

|Baca juga: Beda Agama dengan 3 Kakaknya, Shandy Aulia Beber Penjelasan

Setelah seledri ditumbuk, maka ramuan itu sudah siap dioleskan di rambut sang bayi. “Pagi ini Claire mau creambath. Mami mau pakein daun seledri di kepalanya, supaya rambut Claire bertumbuh lebat dan panjang,” ungkapnya.

Lalu lanjut, adalah cara pengaplikasian pada rambut Claire. Pertama, Shandy membalut handuk ke tubuh Claire agar ramuan tersebut tidak mengenai bagian tubuh lain. Setelah itu, tumbukan seledri tadi dioleskan di rambut Claire.

|Baca juga: Dinyinyiri karena Beri MPASI saat Anak 4 Bulan, Ini Jawaban Shandy Aulia

Pemain film Eiffel… I’m in Love (2003) itu mengatakan jika air hasil tumbukanlah yang berpengaruh penting untuk pertumbuhan rambut sang bayi. Setelah itu, Shandy menutup kepala sang bayi dengan plastik wrap.

“Jadi di ambil airnya sebenarnya. Lalu kepalanya di tutup wrap agar (ramuan) tak ke mana-mana,” terangnya.

Setelah ramuan tersebut meresap, maka plastik wrap bisa dilepas dan kepala bisa diberi shampo hingga tak ada sisa tumbukan sledri yang menempel. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here