Gara-Gara Meghan Markle, Harry Sakit Hati pada Keluarga Kerajaan

kado ulang tahun ke 36 meghan-markle-pangeran-harry-pindah-ke-Los-angeles-lindsay-lohan-hollywood
Foto: Dan Itwood/Getty Images/Vanity Fair

Momen ulang tahun Pangeran Harry yang ke-36, Selasa (15/9) pekan lalu, ternyata meninggalkan luka. Seperti diketahui, Ratu Elizabeth, Pangeran Charles, Camilla, Pangeran William dan Kate Middleton memberikan persembahan spesial di hari tersebut. 

Mereka membagikan foto-foto Pangeran Harry pada momen itu. Namun Meghan Markle tidak tampak dalam foto-foto itu. Kabarnya hal tersebut membuat Duke of Sussex sakit hati. 

“Meski protokol istana mengatakan suami/istri tidak perlu masuk dalam foto untuk merayakan ulang tahun, itu pasti menyakitkan untuk Pangeran Harry saat melihat foto-foto yang dirilis oleh nenek, ayah dan kakaknya untuk ultahnya yang ke-36. Sebab istrinya, Meg tidak ada dalam satu pun foto itu,” kata jurnalis yang juga jadi pengamat kerajaan, Amanda Platell kepada Daily Mail

Baca juga: Patut Dicontoh! Begini Cara Pangeran Harry Rayakan Ulang Tahun

Amanda menambahkan, kalau keluarga kerajaan sama halnya dengan keluarga pada umumnya. Ada konflik-konflik yang terkadang memperlebar jarak antara anggota keluarga.

“Seperti halnya yang kita semua tahu, pengalaman pahit, kejatuhan keluarga membuat kita sedih pastinya. Ternyata darah biru pun lebih kental daripada air,” tambahnya. 

Pangeran harry dan Meghan Markle sendiri memilih untuk memberikan sumbangan besar untuk merayakan hari ulang tahunnya. Mereka mengirim sumbangan pribadi untuk Campaign for Female Education (CAMFED). Organisasi non-profit itu memiliki misi memberantas kemiskinan Afrika melalui pendidikan dan pemberdayaan anak perempuan. 

Baca juga: Pecahkan Sejarah, Meghan-Harry Siap Kantongi Triliunan dari Netflix

Orangtua Archie Harrison itu menyumbang USD 130,000 (sekitar Rp 1,9 miliar) untuk CAMFED. Lewat situs resmi organisasi tersebut, Pangeran Harry dan Meghan Markle mengatakan kalau ini adalah cara terbaik untuk merayakan ulang tahun. 

“Tidak ada cara yang lebih baik untuk merayakan apa yang sebenarnya penting. Terima kasih kepada semuanya yang sudah berdonasi,” kata Duke dan Duchess of Sussex. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here