8 Rekomendasi OST Drakor yang Hits dan Membekas di Hati

ost-drakor
Foto: Net

Nonton drama Korea alias drakor bakalan hambar rasanya kalau tak mendengarkan lantunan beberapa lagu sebagai original soundtrack (OST) dari tayangan itu. Adegan-adegan yang menyedihkan, bahagia maupun mencekam, bakal lebih berkesan kalau ditambah dengan musik dan lirik yang pas.

Di tiap judul drakor, pasti ada lagu-lagu ikonik yang diputar berulang-ulang dan pas banget mengalun di saat adegan klimaks. Kalau kamu dengar lagu-lagu di bawah ini, pasti akan nostalgia deh sama jalan cerita di tiap adegannya. Penasaran sama soundtrack yang membekas di hati?

1. Always by Yoon Mirae di drama Descendant of The Sun

Siapa sih yang nggak baper lihat aksi romantis Song Song couple dalam drama Korea Descendant of The Sun. Tak cuma akting Song Joong Ki dan Song Hye Kyo saja yang menarik untuk dinikmati, namun soundtrack dalam drama ini juga berhasil membius para penonton. Sebut saja lagu Always yang sukses menjadi ikon bagi drama yang berhasil meraih rating cukup tinggi ini.

|Baca juga: Drakor ‘Start-Up’, Bae Suzy dan Nam Joo Hyuk Terjun ke Dunia Start-Up

2. But It’s Destiny by 10cm dalam drama Korea Crash Landing on You

Kali ini giliran RiRi couple yang berhasil menyabet perhatian K-Drama lovers dalam drakor Crash Landing on You yang trending di tahun 2020. Salah satu soundtrack-nya yang berjudul But It’s Destiny sukses membawa penonton menikmati alur cerita tentang kisah cinta kapten tentara asal Korea Utara dengan wanita pewaris konglomerat di Korea Selatan.

3. Remember Me by Gummy di drama Korea Hotel Del Luna

Ost Hotel Del Luna berjudul Remember Me yang dibawakan Gummy, berhasil menyabet tropi kemenangan di acara bergengsi Melon Music Awards pada November 2019 lalu. Remember Me memang benar-benar memberi nyawa pada jalan cerita Hotel Del Luna, ya!

4. My Destiny by Lyn di drama Korea My Love From the Star

Bukan hanya dramanya saja yang meraih kepopuleran, namun My Destiny berhasil membawa pulang dua tropi kemenangan. Yaitu Outstanding Korean Drama OST dan Best OST. Wah keren banget ya!

5. Stay With Me by Chanyeol and Punch di drama Korea Goblin

Lagu yang dinyanyikan oleh Punch dan Chanyeol EXO ini, memang jadi ciri khas drama Korea Goblin. Apalagi di bagian intro lagu, para penonton dibuat terngiang dengan aksi malaikat maut dan goblin yang menyelamatkan si pengantin wanita.

6. Paradise by T Max di drama Korea Boys Over Flowers

Berkisah tentang romantika anak SMA dengan latar belakangan keluarga bangsawan, drama Korea Boys Before Flowers jadi drama yang digandrungi para penggemar di masanya. Kalau kalian termasuk salah satu penggemar, kalimat ‘Almost Paradise’ pasti menjadi salah satu bait lagu yang paling diingat dalam drama ini.

7. Will You Kiss Me by G.NA di drama Korea Playful Kiss

Diangkat dari sebuah manga berjudul Itazura na Kiss, drakor Playful Kiss berhasil meraih popularitas dengan jalan cerita yang seru dan penuh adegan romantis. Saat lagu Will You Kiss Me diputar, pasti ingat dengan tingkah bucinnya Oh Hani dan Baek Seung Joo yang menanggapinya dengan dingin, kan!

8. Destiny by Why di drama Korea Full house

Masih ingat dengan drama Korea Full House yang diperankan oleh Song Hye Kyo dan Rain? Wah, kamu pasti langsung terngiang dengan lagu Destiny yang jadi OST dalam drakor ini, kan! (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here