Persaingan Ketat Perebutkan Mahkota Miss Global Indonesia 2020

miss-global-indonesia-2020
Foto: Istimewa

Seharusnya, pada Desember 2020 Indonesia mendapat kepercayaan menggelar kontes kecantikan internasional, Miss Global 2020 yang diikuti para finalis dari 80 negara. Lantaran pandemi Covid-19, Miss Global 2020 harus ditunda tahun depan.

“Memang dari awal perencanaan Miss Global 2020 digelar Desember ini. Tapi karena pandemi tentu tak bisa dilaksanakan tahun ini dan ditunda menjadi September 2021,” kata dr. Teguh Tanuwidjaja selaku Advisory board dan pembina Mahakarya Duta Pesona Indonesia (MDPI) selaku penyelenggara Miss Global di Indonesia di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan (9/9).

Dalam kesempatan itu, MDPI juga memperkenalkan TOP12 Miss Global Indonesia 2020, hasil seleksi dari 67 peserta dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia. Ke-12 finalis ini akan mengikuti karantina di Hotel Grand Kemang tanggal 9 hingga 15 September 2020.

Baca juga: Pipi Bengkak Pasca Cabut Gigi, Inul Daratista Ungkap Ketakutannya

Seabreg kegiatan telah menanti para finalis ini selama karantina dalam pengembangan diri dan karakter. Mereka juga akan dibimbing oleh para profesional di bidangnya, serta dinilai oleh tujuh orang juri dari para profesional yang sudah berpengalaman.

”Juri akan mengamati keseharian mereka selama karantina. Mulai dari karakter, performa sehari-hari, kelebihan, kecerdasan, sosialiasi, dan ketrampilan mereka,” kata dr. Elly, National Director Miss Global Indonesia 2020.

miss-global-2020
Foto: Istimewa

Dari penilaian selama masa karantina ini, para finalis kembali akan dites di malam puncak Grand Final Miss Global Indonesia 2020. Malam puncak untuk menentukan siapa finalis yang berhak mengenakan mahkota Miss Global Indonesia 2020 akan diselenggarakan tanggal 16 September 2020 di Ciputra Artpreneur, Jakarta.

Baca juga: Lahir di Tanggal Cantik, Intip Gemasnya Wajah Bayi Alice Norin

Miss Global Indonesia 2020 yang terpilih nantinya akan kembali melakukan persiapan menuju ajang Miss Global 2021. Ia akan bersaing dengan 79 wanita cantik yang mewakili negaranya masing-masing.

Uniknya, lantaran masih dalam masa pandemi, ajang Miss Global Indonesia 2020 dilakukan secara Hybird. Yaitu perpaduan antara sistem online dan offline. Proses seleksi dilakukan secara virtual untuk menjaring para perempuan cantik, cerdas dan berbakat dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

Sedangkan sistem offline dijalankan selama masa karantina hingga malam Grand Final. Tentu saja dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Karena setiap orang yang akan berada dalam gedung akan dicek kondisi kesehatannya dengan serangkaian tes rapid dan swab.

Selain itu, setiap orang dalam gedung nantinya wajibn mengunakan masker, face shield dan hand sanitizer serta menjaga social distancing. Sedangakn area gedung sebelum digunakan akan dibersihkan dengan disinfectan dan lampu UV. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here