Pro-Kontra ‘Anjay’, Lutfi Agizal Pilih ‘Pensiun’ dan Minta Maaf

lutfi-agizal-minta-maaf
Foto: Dok. Instagram Lutfi Agizal

Kata ‘anjay’ belakangan tengah jadi sorotan. Berawal dari konten Lutfi Agizal yang mempermasalahkan kata ‘anjay’ yang kerap diucapkan Rizky Billar. Lutfi menilai kata tersebut memiliki makna negatif.

Pembahasan Lutfi yang diunggahnya melalui YouTube tersebut menuai pro dan kontra. Ada yang memberikan dukungan, namun tidak sedikit pula yang melemparkaan cemoohan. Bahkan sederet publik figur tak henti-hentinya menyindir Lutfi dan mengatakan bahwa pacar putri Iis Dahlia itu terlalu berlebihan. 

Karena banyaknya pro dan kontra ini pun, Lutfi memutuskan untuk menghentikan pembahasan mengenai kata ‘anjay’. Padahal sebelumnya Lutfi berencana membuat lima pembahasan mengenai kata yang viral ini. Dan hingga saat ini, hanya ada dua konten yang telah dirilisnya. Lutfi Agizal minta maaf karena kehebohan ini.  

“Dikarenakan banyaknya pro dan kontra yang dapat menjadikan sebuah gesekan-gesekan, saya ingin menyudahi mengenai pembahasan kata ‘anjay’,” kata Lutfi dalam video klarifikasi yang diunggah di akun YouTube-nya, Senin (31/8) kemarin. 

Baca juga: Dituding Hapus Cibiran dari Para Artis, Ini Klarifikasi Lutfi Agizal

Lutfi mempersilakan siapa pun yang ingin mengkaji lebih dalam mengenai kata ‘anjay’. Namun ia menegaskan kalau dirinya sudah ‘pensiun’ untuk membahas kata tersebut. 

“Namun apabila ada instansi, LSM, lembaga pemerintahan yang ingin melanjutkan untuk mengkaji ataupun membahas mengenai fenomena yang sedang viral ini, saya kembalikan pada seluruh pihak-pihak tersebut. Namun saya pribadi sudah tidak akan membahas ini lagi. Demi kenyamanan kita bersama,” jelas Lutfi

Laki-laki 25 tahun itu juga menegaskan kalau ia tak bermaksud memecah belah bangsa saat membuat konten ini. Ia hanya ingin memberikan sudut pandang lain dari kata ‘anjay’.

“Maksud tujuan membuat konten ini bukan untuk memecah belah bangsa. Justru saya hadir ini hanya untuk memberikan sebuah sudut pandang wawasan yang lain, dari berita yang saya pahami,” ujar Lutfi. 

Baca juga: Viral Raffi Ahmad Beli Pesawat, Ini Kata Dirut Garuda Indonesia

Lutfi Agizal minta maaf jika konten yang dibuatnya menyakiti hati banyak orang. “Kalau dirasa menjadi sebuah permasalahan menjadi hal yang menyakiti hati, saya dan tim saya mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya dikarenakan tujuan saya bukan untuk menyakiti. Bahkan memecahbelahkan bangsa ini,” ucapnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here