Gaya Bahasa Iis Dahlia Kerap Jadi Sorotan, Ini Tanggapan Lutfi Agizal

lutfi agizal iis dahlia
Foto: Dok. Instagram Lutfi Agizal/Iis Dahlia

Kontroversi kata ‘anjay’ yang belakangan ini dipermasalahkan oleh Lutfi Agizal, terus berbuntut panjang. Hingga terdengar kabar jika hubungan Lutfi dengan kekasihnya Salshadilla Juwita, yang juga anak Iis Dahlia, kandas karena kasus ‘anjay’.

Menanggapi itu, Lutfi mengatakan jika hubungan percintaannya dengan Salshadilla masih baik-baik saja. Hal tersebut diakuinya dalam Podcast Deddy Corbuzier yang dibagikan di YouTube, Selasa (1/9).

“Lu tuh masih pacaran nggak? Masih pacaran nggak sama anaknya Iis Dahlia?” tanya Deddy. “Masih. Masih, sampai sekarang belum ada kata apa-apa,” jawab Lutfi.

|Baca juga: Pro-Kontra ‘Anjay’, Lutfi Agizal Pilih ‘Pensiun’ dan Minta Maaf

Deddy pun kemudian menyinggung soal Iis Dahlia yang kerap memakai bahasa binan alias bahasa banci di depan publik. Menanggapi hal tersebut, Lutfi membela calon ibu mertuanya itu.

Lutfi Agizal mengatakan jika Iis Dahlia tak memakai kata kasar di depan publik. Lelaki 25 tahun itu lantas menegaskan jika penggunaan kata ‘anjay’ yang bermakna positif boleh digunakan untuk berbicara di depan umum.

“Bukannya tante Iis Dahlia kalau ngomong bahasanya bebancian semua?” tanya Deddy. “Tapi kan tidak di depan umum,” sahut Lutfi. “Apaan? Di TV begitu,” seru Deddy. “Tapi kan kata-katanya gak maaf (kasar) gitu. Multi tafsirnya kalau positif gak masalah to?” kata Lutfi.

“Kalau positif nggak masalah?” ulang Deddy. “Iya kan digunakan dengan cara positif. Yang gue takutin kalimat yang bisa multi tafsir ini untuk menghujat orang. Just it,” terang Lutfi.

|Baca juga: Heboh Kata ‘Anjay’, Devano Danendra Ogah Jadi Adik Ipar Lutfi Agizal

Lutfi juga mengatakan, gara-gara kata ‘anjay’ itu kini jadi perhatian publik, ada banyak orang yang menghujatnya. Namun ia juga mengungkapkan bahwa ada juga orang yang justru berterima kasih padanya.

“Jadi segala sesuatunya yang baik masih bisa dibilang buruk dan segala sesuatunya yang buruk juga masih bisa dibilang baik. Sekarang tinggal bagaimana orang menyingkapinya, ada orang yang berterima kasih ke gue dan bilang ‘Gue juga resah anak gue suka ngomong kaya gini (anjay)’. Berarti ada yang orang yang melihat ini positif,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here