Teddy Snada Tersentuh dengan Kisah ‘Uwais al Qarni’

Foto: Istimewa

Setelah merilis lagu Sudut Sorga bersama Rizki beberapa waktu lalu, kini Teddy Snada mengeluarkan single solo terbarunya, yang berjudul Uwais al Qarni. Lagu itu mengisahkan tentang pemuda yang berbakti kepada ibunya.

Uwais al Qarni menceritakan tentang tabi’in/pemuda di zaman Nabi Muhammad SAW. Pemuda itu miskin dan memiliki penyakit sopak atau terdapat belang-belang pada tubuhnya.

Meskipun hidupnya serba kekurangan, ia merupakan pemuda soleh yang berbakti kepada ibunya, wanita tua yang lumpuh. Uwais senantiasa merawat dan memenuhi semua permintaan ibunya.

Salah satu permintaan ibunya adalah ingin pergi haji. Namun, karena mereka berasal dari keluarga yang miskin dan tak memiliki kendaraan, dengan berbekal lembu yang ia beli dan ia rawat, ia menggendong lembu tersebut naik turun bukit berhari-hari. Hal ini ia lakukan untuk melatih dirinya agar dapat menemani ibunya pergi haji.

teddy-snada-uwais-al-qarni
Foto: Istimewa

Baca juga: Meski Sudah Pisah, Ini Janji Kiwil kepada Mantan Istri ke Dua

Uwais pun memutuskan untuk membopong ibunya dari Yaman menuju Mekkah untuk beribadah haji. Ibunya bercucuran air mata terharu melihat Baitullah dan kesolehan anaknya.

Di Mekkah-lah penyakit Uwais disembuhkan, belang-belangnya hilang dan hanya tersisa di bagian telapak tangan, sebagai tanda yang diminta Nabi Muhammad SAW, pada Allah SWT, agar sahabat Nabi mengenali Uwais.

Awal mula terciptanya lagu Uwais merupakan permintaan eksekutif produser Konten Jempolan Indonesia, Donald Akbar.

“Lagu ini sebenarnya atas permintaan eksekutif produser, beliau memiliki latar belakang yang sangat privasi terhadap kisah Uwais al Qarni. Maka dari itu, saya coba mencari informasi dan mempelajari cukup detail tentang perjalanan Uwais al Qarni, hingga terciptalah lagu Uwais al Qarni,” tutur Teddy Snada beberapa waktu lalu.

Untuk melengkapi single solo terbarunya, lagu Uwais al Qarni hadir dengan musik video yang apik. Digarap oleh sutradara Konten Jempolan Indonesia, Ade Gimbal, video klip ini dikemas secara modern dan memiliki makna yang cukup mendalam. 

Lagu ini tentunya diharapkan memberikan kebermanfaatan bagi banyak orang, terutama dapat meneladani kisah Uwais al Qarni dari sisi kesabaran, dan sifatnya yang berbakti kepada sang ibu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here