7 Drama Korea Teranyar yang Bakal Temanimu di Bulan September

drama-korea-drakor-tayang-september
Foto: Net

Bulan Agustus jadi akhir dari beberapa drama Korea seru yang selama ini menemani. Mulai dari It’s Okay To Not Be Okay, The Good Detective hingga Backstreet Rookie. Tapi jangan khawatir bakal ada sejumlah drakor baru yang siap tayang dan menghibur kalian di bulan September ini.

Mulai dari drakor dengan genre komedi romantis hingga yang menyajikan kisah lebih serius lewat aliran thriller. Berikut adalah deretan drakor yang tayang September ini.

1. Lies of Lies

Lies of Lies jadi salah satu drakor yang bakal tayang September ini. Berkisah tentang Ji Eun Soo (diperankan oleh Lee Yu Ri), seorang menantu dari keluarga konglomerat Korea. Entah apa masalah yang terjadi dalam rumah tangganya, Eun Soo membunuh suaminya. Ia harus mendekam di penjara. Namun dalam trailer drakor Lies of Lies, Eun Soo berkeras ia tidak membunuh suaminya. 

Sebelum dipenjara, ternyata Eun Soo baru saja melahirkan seorang putrinya. Sehingga bayi cantik itu harus berpisah dengan ibunya dan diadopsi oleh seorang pria, Kang Ji Min (diperankan oleh Yeong Jeong Hun).

Setelah Eun Soo bebas dari penjara, ia berusaha keras untuk kembali bersama sang putri. Ia pun menyamar menjadi seorang perempuan lugu yang tidak sengaja bertemu dengan Ji Min.

Baca juga: Drakor ‘Lies of Lies’: Mantan Pembunuh Menyamar untuk Dekati Anaknya

Eun Soo berpura-pura jatuh cinta pada Ji Min. Bahkan perempuan tersebut berniat untuk menikahi Ji Min untuk menjadi ibu tiri anaknya. Ji Min terlihat mulai membuka hati untuk Eun Soo. Sang putri juga merasa nyaman berada di samping Eun Soo dan bertanya apakah ayahnya menyukai Eun Soo. 

Harapan untuk hidup bahagia sebagai keluarga yang lengkap pun terpatri kuat dalam pikiran Ji Min. Ia tak tahu kalau Eun Soo adalah mantan narapidana. 

Seperti apa kelanjutannya? Tunggu saja kisah selengkapnya dalam drakor Lies of Lies yang bakal tayang Jumat (4/9) mendatang di Channel A.

2. 18 Again

Serial ini mengisahkan tentang kehidupan keluarga Jung Da Jung (Kim Ha Neul) yang menikah dengan laki-laki 37 tahun, Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun). Keduanya sudah dikaruniai seorang putra dan putri berusia 18 tahun. 

Baca juga: ‘Missing: The Other Side’, Pencarian Orang Hilang di Desa Misterius

Da Jung bekerja sebagai seorang penyiar sukses. Ia juga terkenal sebagai perempuan yang memiliki kepribadian yang hangat dan ramah. Namun Da Jung saat itu sudah begitu muak dengan suaminya yang pengangguran.

Di sisi lain, Dae Young dipecat dari pekerjaannya dan berusaha sekuat tenaga untuk memertahankan keluarganya. Dalam trailer pertama drakor 18 Again dikisahkan Da Jung tengah makan malam dengan suaminya di restoran. Keduanya pun berbicara serius, Da Jung meminta cerai dari Dae Young.

Baca juga: Drakor ’18 Again’: Suami Pengangguran Berubah Jadi Remaja Populer

Penyiar ternama itu pun memberikan berkas perceraiannya kepada Dae Young. Namun, Dae Young berkeras bahwa ia akan memperbaiki kesalahannya dan mempertahankan keluarganya.

Di tengah debat tersebut, tiba-tiba saja Dae Young berubah. Ia bukan lagi seorang laki-laki 37 tahun. Dae Young berubah menjadi sosok pemuda 18 tahun yang mengenakan seragam SMA. 

Seperti apa kelanjutan drakor 18 Again? Nantikan drama 18 Again episode 1 yang bakal tayang di JTBC 7 September mendatang. 

3. Record of Youth

Serial yang bakal tayang di tvN setiap hari Senin dan Selasa ini mengisahkan tentang sekelompok pemuda pemudi yang begitu gigih dalam mencapai cita-cita mereka. Mereka berusaha keras untuk mewujudkan impiannya berdampingan dengan pencarian cinta yang tak kalah menarik untuk disimak.

Baca juga: Drama Serial Encounter Pecahkan Rekor dan Kalahkan Goblin

Park Bo Gum berperan sebagai pemuda bernama Sa Hye Joon. Ia adalah sosok model populer yang tampan dan cerdas. Meski sudah sukses di dunia modelling, Hye Joon memiliki mimpi untuk melebarkan sayapnya di dunia akting. Hye Joon sudah berkali-kali mengikuti audisi akting. Namun, tidak satupun usahanya berhasil. 

Di sisi lain, kisah hidup Ahn Jung Ha (Park So Dam), perempuan yang berprofesi sebagai makeup artist ini juga tak kalah menarik. Ia adalah sosok yang ceria, namun memendam kesepian di dalam hatinya. 

Baca juga: Sinopsis ‘Record of Youth’: Park Bo Gum Jatuh Hati pada Makeup Artist

Dlama drama yang bakal tayang perdana pada 7 September mendatang itu diceritakan Jung Ha biasa menghabiskan waktu senggangnya dengan menjadi fan girl, dari idol Korea. Sampai akhirnya, ia bertemu dengan Hye Joon. Keduanya pun mulai dekat. Tampaknya, benih-benih cinta juga bakal bersemi di antara mereka. 

4. Zombie Detective

Drama Korea Zombie Detective bercerita tentang seorang pria (diperankan oleh Choi Jin Hyuk) yang telah hidup sebagai zombie selama dua tahun. Pria itu bersembunyi di hutan dan mengalami hilang ingatan. Dalam persembunyiannya, pria itu sengaja mengamati gerak-gerik warga desa agar ia dapat memelajari perilaku manusia.

|Baca juga: Drakor ‘The Secret Man’: Kisah Hidup yang Ajaib Gara-gara Kecelakaan

Suatu hari, pria tersebut merasa percaya diri bertingkah seperti manusia umumnya. Ia akhirnya pergi ke kota dan mengenalkan diri sebagai Kim Moo Young. Di kota, Kim Moo Young dapat beradaptasi degan cepat, sehingga sukses menjadi seorang detektif.

Dalam menyelesaikan tugasnya sebagai detektif, Kim Moo Young dibantu oleh partner wanitanya yang bernama Gong Seon Ji (diperankan oleh Park Joo-Hyun). Seon Ji adalah mantan penulis program jurnalis investigasi yang memiliki jiwa yang optimis, gigih dan rasa keadilannya tinggi.

Baca juga: Drakor ‘Zombie Detective’: Pencarian Jati Diri Seorang Zombie

Karena sebuah insiden yang menimpa saksi dari kasus yang ditanganinya, Seon Ji meninggalkan pekerjaan sebelumnya itu dan beralih menjadi asisten detektif Moo Young.

Zombie Detective awalnya dijadwalkan tayang perdana 31 Agustus 2020 lalu. Namun karena dampak Covid-19, jadwal tayang pun diundur hingga September 2020.

5. Private Lives

Digarap oleh sutradara Nam Geon, drakor Private Lives bercerita tentang sekelompok penipu yang mampu memobilisasi segala teknik untuk mengungkap kehidupan pribadi seseorang hingga rahasia besar perusahaan. 

Seohyun berperan sebagai Cha Joo Eun, seorang penipu andal yang bersembunyi di balik imej polosnya. Joo Eun terpaksa menjadi penipu untuk bertahan hidup. Ia bahkan harus menyamar menjadi banyak karakter demi kesuksesan misinya. 

Sedangkan Go Kyung Pyo berperan sebagai Lee Jung Hwan. Ia adalah seorang manajer dari sebuah perusahaan besar. Tampak luar Jung Hwan adalah laki-laki biasa-biasa saja. Tapi ternyata ia adalah sosok misterius yang menyimpan banyak rahasia. 

Baca juga: Drakor ‘Private Lives’: Seohyun SNSD Jadi Penipu Ulung

Kim Hyo Jin juga memiliki peran penting dalam drama ini. Berperan sebagai Jung Bok Gi, Hyo Jin bakal menampilkan keahlian aktingnya setelah delapan tahun vakum dari layar kaca. Jung Bok Gi adalah seorang penipu profesional yang terkenal elegan dan dingin. 

Bok Gi memiliki seorang rekan laki-laki bernama Kim Jae Wook. Diperankan oleh Kim Young Min, karakter yang satu ini terkenal dengan sifatnya yang dingin. Meski Jae Wook bekerjasama dengan Bok Gi di dunia kejahatan, Jae Wook ternyata punya ambisi yang berbeda. 

Saksikan kisah mereka dalam drakor Private Lives yang bakal tayang di JTBC setiap hari Rabu dan Kamis, mulai 16 September mendatang.

6. More Than Friends

Satu lagi drakor bergenre romantis komedo yang tayang di bulan September. More Than Friends bercerita tentang dua orang sahabat yang sebenarnya saling jatuh cinta. Namun karena salah paham, mereka harus menyimpan perasaan masing-masing dan terjebak dalam hubungan friendzone.

Mereka adalah Lee Soo (diperankan oleh Oeng Seong Wu) dan Kyung Woo Yeon (diperankan oleh Shin Ye Eun). Berawal dari Kyung Woo Yeon ternyata telah menyukai Lee Soo sejak 10 tahun terakhir, saat usianya masih 18 tahun.

|Baca juga: Drakor ‘More Than Friends’: Dua Sahabat Terjebak Friendzone

Kyung Woo Yeon adalah seorang gadis penulis kaligrafi. Karena merasa cintanya bertepuk sebelah tangan, Kyung Woo pun mencoba melepaskan cintanya pada Lee Soo.

Sedangkan Lee Soo bekerja sebagai seorang fotografer. Setelah lama bersahabat, akhirnya ia menganggap Kyung Woo lebih dari sekadar teman dekat. Namun ia tak berani mengungkapkan perasaan tersebut.

Disutradarai oleh Choi Sung-Bum dan naskah ditulis oleh Jo Seung-Hee, drama Korea More Than Friends akan tayang setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 22.50 waktu Korea Selatan di JTBC, menggantikan slot drama Korea Graceful Friends. Drakor ini tayang perdana pada Jumat (18/9). 

7. The School Nurse Files

The School Nurse Files bercerita tentang Ahn Eun Young (diperankan oleh Jung Yu Mi) yang bekerja sebagai seorang perawat di sekolah SMA. Sekolah itu disebut-sebut menyimpan misteri, karena ada beberapa kejadian janggal di sana.

Ahn Eun Young rupanya bisa melihat makhluk menyeramkan dan tak kasat mata. Saat datang di sekolah itu, Ahn Eun Young dapat melihat monster berbentuk seperti jeli. Ternyata seorang guru bernama Hong In Pyo (diperankan oleh Nam Joo Hyuk) tanpa sengaja membuka tempat penyimpanan yang berisi monster kecil itu.

|Baca juga: Drakor ‘Private Lives’: Seohyun SNSD Jadi Penipu Ulung

Akhirnya, Eun Young pun mulai melakukan perburuan jeli di sela-sela waktunya bekerja. Ia pun dibantu oleh Hong In Pyo, si lelaki yang membuka penyimpanan tersebut dan juga tak lain adalah guru bahasa Mandarin. Selain itu In Pyo juga merupakan cucu dari pendiri sekolah yang penuh dedikasi dalam membantu rekannya serta melindungi sekolah tersebut.

Sebagai satu-satunya orang yang bisa melihat makhluk tersebut, Eun Young pun menghadapi berbagai tantangan berat dalam hidupnya. Untungnya Eun Young dipertemukan dengan In Pyo yang ternyata punya energi khusus dapat mengisi ulang keuatannya serta melindunginya.

Tak jarang, rekan-rekan Eun Young menganggap wanita itu aneh, karena Eun Young sering bertingkah saat berburu jeli ketika sedang bertugas di sekolah. Berbekal dengan BB Gun dan pedang mainan, Eun Young dan In Pyo nantinya akan membasmi makhluk-makhluk yang mengganggu ketengan sekolah tersebut.

The School Nurse Files merupakan adaptasi dari sebuah novel yang ditulis Chung Se Rang dan disutradarai Lee Kyoung Mi. Drama ini memiliki judul awal School Nurse Ahn Eun Young. Rencananya drakor ini akan tayang di Netflix 25 September 2020. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here