Alami Gejala Mirip Covid-19, Donita: Mau Mati Rasanya

donita-sakit-covid-19
Foto: Dok. Instagram Donita

Aktris sekaligus model Donita ternyata pernah mengalami sakit yang luar bisa pada awal virus corona jadi perbincangan dunia, pertengahan Januari 2020 lalu. Hal itu diketahui dari unggahan di akun Instagram-nya, Rabu (16/9) ini.

Istri Adi Nugroho itu mengunggah fotonya pada momen tersebut. Mengenakan masker, mata Donita tampak begitu merah. Ia pun bercerita kalau saat itu suhu tubuhnya mencapai 40 derajat Celcius.

Ini adalah foto yang di ambil Pertengahan Januari lalu waktu aku lagi sakit.. Demam tinggi sampe 40, otot dan sendi sakit, pusing, ilang konsentrasi, sakit tenggorokan (ga pernah sesakit ini.. rasanya kaya di tenggorokan di bakar, tp di sayat2 jg), batuk, pilek, dada berdebar, susah nafas, mata merah, mual muntah,” cerita Donita. 

Bersama unggahan itu, Donita juga membagikan gambar soal gejala Covid-19. Beberapa di antaranya dirasakan oleh Donita kala itu. Saking menderitanya, Donita hampir putus asa. Bahkan, hal tersebut membuat dirinya seperti ingin meninggal dunia. 

Ini adalah sakit pertama dan satu2nya yg bikin aku kaya putus asa dan mau mati rasanya.. padahal aku sempet operasi, sakit ini dan itu tp ga pernah sesakit iniii,” tulis Donita. 

donita-nugroho-sakit
Foto: Dok. Instagram Donita

|Baca juga: Kenang Setahun Hijrah, Ini Penampilan Pertama Donita Berhijab

Ibu dua anak itu juga menceritakan kronologis sampai ia merasakan sakit itu. Pada awalnya Donita masih memaksakan diri untuk melanjutkan pekerjaannya.

Jd berawal aku lagi meeting sama teh @tiniew , @chaliesti , @cikitamy di pim.. tiba2 mataku merah.. awalnya aku pikir iritasi softlens.. ga lama dr situ aku sakit tenggorokan, trus badanku demam, menggigil dan kaya ilang fokus aja.. saat itu aku masih maksa meeting dan lanjut makan anget supaya badan enakan,” beber Donita. 

Pas lagi makan tiba2 sebadan2 gemeteran, akhirnya aku murusin buat pulang tp mampir ke apotik dl beli obat buat jaga2.. sampe rumah aku udah ga bs bangun dr tempat tidur, badan semua sakit dan demam sampe 40,” lanjutnya. 

donita-sakit-covid-19-corona
Foto: Dok. Instagram Donita

Terus merasakan kesakitan, akhirnya Donita dilarikan ke rumah sakit. Saat itu dokter yang menanganinya mengatakan kalau banyak orang mengalami keluhan yang sama. Sampai-sampai kamar di rumah sakit pun penuh. 

Akhirnya mutusin ke igd.. dan dokter igd bilang saat itu memang lg musim keluhan kaya aku gt.. igd penuh.. kamar rumah sakit jg penuh,” kata Donita. 

Perempuan 31 tahun itu pun mengatakan kalau dokter menyarankannya untuk dirawat di rumah sakit. Namun, Donita harus menundanya karena masih ada janji pekerjaan di hari selanjutnya. 

Dokter bilang baiknya aku dirawat.. tp karna besoknya aku masih ada tanggung jawab kerjaan jd aku tunda.. dlm keadaan sakit aku masih maksain foto, launching scarf, dan foto buat poster sinetron saat itu,” ujarnya. 

|Baca juga: Donita Curhat Pengalaman Syuting Pasca Lama Vakum

Setelah menyelesaikan pekerjaan itu, Donita ambruk. Bahkan sebelum kondisi Donita membaik, anak-anak dan para pekerjanya juga menderita sakit yang sama. 

Abis itu aku ambruk dan bener2 istirahat total,, belum sembuh aku dr sakit, sust2 dirumah sana mba dirumah + anak2 tiba2 sakit dengan gejala yg sama kaya aku,” katanya.

Dan kata @drtiwi ini gejala lg musim jg.. banyak anak dirawat dengan gejala yg sama.. dokter tiwi kasih obat dan cek darah.. kl masih berlanjut mau ga mau anak2 mesti rawat jg.. dan setelah ampir 2 minggu anak2 alhamdulillah sehat,” tambah Donita. 

Meski begitu, Donita bersyukur karena suaminya dan ibunya tidak sampai terserang penyakit tersebut saat itu. Sampai sekarang, Donita masih tidak tahu penyakit apa yang sempat dideritanya. 

Cuma @nenekcloussvarva n @adinugroho_st yang alhamdulillah sehat dan ga ada keluhan sakit.. Dan sampe kita semua sembuh,, kita ga tau sakit apa.. yg kita tau cuma infeksi virus dan bakteri.. jadi mikir kira2 dl kita itu sakit apa yah?? Tapi apapun sakitnya mudah2an kita semua sll di sehatkan, dan di jauhkan dr segala bahaya.. aamiin,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here