Bagus untuk Perkembangan Anak, Cut Meyriska Bagi Tips Memijat Bayi

anak-cut-meyriska
Foto: Dok. Instagram Cut Meyriska

Kehadiran Shaquille Kaili Danuarta pada 17 Juli 2020 lalu, membuat hari-hari pasangan Cut Meyriska dan Roger Danuarta semakin berwarna. Mereka tidak mau melewatkan sedikit pun perkembangan Shaquille.

Cut Meyriska pun kini makin lihai mengurus buah hatinya. Berbekal pengalaman dan pengetahuan dari berbagai sumber, perempuan yang akrab disapa Chika itu, tak pelit berbagi tips soal mengasuh bayi.

Misalnya soal kebiasaan memijat sang anak sebelum dimandikan. Kegiatan ini juga dilakukan Chika setelah sang bayi berjemur di bawah terik matahari.

“Setelah berjemur sekitar 15 menit, sekarang Shaquille sebelum mandi biasanya dipijat dulu biar rileks. Dan kalau misalkan dia perutnya kembung, juga lebih enak dipijat,” ungkap Cut Meyriska dalam acara Ibu Pintar yang diunggah di YouTube belum lama ini.

|Baca juga: Perpaduan Arab dan Tionghoa, Ini Arti Nama Anak Cut Meyriska-Roger

Manfaat dari memijat bayi ini cukup banyak. Roger menambahkan jika kegiatan ini bagus untuk melatih perkembangan otot, peredaran darah, serta melatih saraf motorik.

“Lumayan sih, jadi lebih sehat ya untuk perkembangan ototnya, peredaran darahnya lancar. Biasanya kan baby suka pegal juga kalau dia mulai belajar tengkurap,” kata Roger.

“Ini juga melatih indera perasanya, jadi akan membantu saraf motoriknya nanti. Jadi dia merasakan usapan di kulit, di telapak, ujung-ujung jari hingga dia menggerakan jari-jari mereka,” tambahnya.

|Baca juga: Baru Lahir, Intip Nama Serta Potret Gemas Anak Cut Meyriska dan Roger

Namun, cara pijat untuk bayi, berbeda dengan pijat pada orang dewasa. Tak perlu banyak tenaga, pijat bayi cukup seperti diusap saja.

“Aku belajar ini di rumah sakit. Jadi kaki dulu, tapi ingat ya walaupun dipijit jangan terlalu kencang-kencang,” seru Cut Meyriska. “Seperti diusap,” sahut Roger Danuarta.

Arah memijatnya pun tak sembarangan. Yang benar adalah dari telapak kaki, lalu berganti menuju ke atas.

“Setelah telapak kaki, lanjutkan ke bagian telapak tangan, pergelangan tangan serta jari-jarinya,” terang Cut Meyriska sambil menunjukan cara memijat. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here