Anaknya Punya 3 Kewarganegaraan, KD Antar ke Kedutaan Portugal

anak-kd-kewarganegaraan
Foto: Dok. Instagram Krisdayanti

Menikah dengan Raul Lemos, penyanyi kenamaan Krisdayanti telah dikaruniai dua anak. Mereka adalah Ariannha Amora Lemos dan Kellen Alexander Lemos. Melalui akun media sosialnya, wanita yang akrab disapa KD itu, mengungkapkan jika dua anaknya sekarang resmi memiliki tiga kewarganegaraan.

Kewarganegaraan itu adalah Indonesia, Timor Leste dan juga Portugal. Seperti diketahui, KD berasal dari Indonesia, sedangkan sang suami adalah orang Timor Leste. Dalam unggahan KD di Instagram, Kamis (17/9), ia mengatakan jika sang anak akhirnya memiliki identitas dari Portugal.

“Alhamdulillah pagi ini mengantar anak anak kami ke kedutaan Portugal di jakarta untuk membuat pasaporte electronic portuguese & cartao de cidadáo yaitu pasport dan kartu tanda penduduk,” ungkapnya.

kewarganegaraan-anak-anak-kd
Foto: Dok. Instagram Krisdayanti

|Baca juga: Tampil Bareng, Gaya Kembar Inul Daratista dan Krisdayanti Disorot

Bukan waktu yang sebentar, usai menunggu setahun, anak-anak KD akhirnya memperoles identitas tersebut. “Bersyukur karena melewati proses waktu menunggu cukup lama hampir 1th untuk disetujui,” terangnya.

Sebelumnya pada Agustus 2020, adik penyanyi Yuni Shara itu sudah pernah mengungkapkan jika kedua anaknya memiliki tiga kewarganegaraan. Meski tak menyebut secara langsung dalam tulisannya, tapi KD mengisyaratkan dengan mengunggah potret anaknya sedang membawa bendera Indonesia, Timor Leste dan Portugal.

3-kewarganegaraan-anak-kd
Foto: Dok. Instagram story Krisdayanti

“Saat ini Amora dan Kellen punya tiga warga negara,” kata ibu kandung Aurel Hermansyah dan Azriel Hermansyah itu.

|Baca juga: Akan Nikah dengan Atta, Aurel Jawab soal Restu dari Krisdayanti

Lebih lanjut, KD akan membiarkan anak-anaknya untuk memilih kewarganegaraan tersebut, jika usia mereka telah 18 tahun. “Sesuai dengan undang-undang Indonesia nanti umur 18 tahun mereka memilih sendiri. Semoga nanti pilihannya tepat,” tutup pelantun Mencintaimu itu.

Kabar bahagia itu, disambut suka cita oleh keluarganya. Tak sedikit pula netizen yang mengucapkan selamat atas tiga kewarganegaraan anak KD tersebut.

“Alhamdulillah mimi sayanggg♥️♥️♥️,” kata @angie.lestari. “Alhamdulilah they are so grown up ..bila KD mau jadi Tok with cucu2?” ungkap @_chefwan58. “Alhamdulillah.. 😍😍,” seru @nainaida. “Liat ini jadi pengen main ke Dili, cari pantai.. 🤩😅,” tambah @seroja_hafiedz. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here