Perjuangan Oki Setiana Dewi Boyong Syaikh Mishary Rasyid ke Tanah Air

oki-setiana-dewi
Foto: Dok. Instagram Oki Setiana Dewi

Diantara sekitar 20 ribu orang di Hall B, JCC Senayan, Jakarta, Minggu (29/9), ada satu wajah yang terlihat sumringah. Ialah Oki Setiana Dewi, yang terlihat puas melihat antusias pengunjung untuk mendengar lantunan Alquran oleh qari-qari terkenal Indonesia, bahkan dunia.

“Alhamdulillah acara sukses, banyak antusias dan banyak dukungan. Ini
membuktikan kalau orang-orang Indonesia itu banyak yang suka mendengarkan lantunan Alquran,” tutur Oki.

Salah satu yang membuat Oki bangga, lantaran ia berhasil menghadirkan Syaikh Mishary Rasyid, hafiz dan imam asal Kuwait yang terkenal karena nasyid dan resital Alqurannya yang indah.

Baca juga: Maia Estianty Umrah dengan Suami Naik Jet Pribadi

Di acara bertajuk Cahaya Alquran Untuk Indonesia itu, Syaikh Mishary tak hanya menjadi imam solat Isya. Tapi juga membacakan beberapa surat Alquran.

“Jadi yang biasanya hanya bisa mendengarkan lewat YouTube atau CD murotal, sekarang bisa mendengarkan langsung dan diikuti jemaah. Syaikh juga mengoreksi kalau ada bacaan jamaah yang salah,” katanya.

Wajar Oki merasa bangga. Karena ini kali pertama Syaikh yang sudah menjadi referensi Muslim dunia dalam melantunkan Alquran itu, hadir ke Indonesia. Menurut kakak Ria Ricis tersebut, untuk mendatangkan sosok Syaikh Mishary Rasyid dari Kuwait bukan hal yang mudah.

Baca juga: Ammar Zoni Wanti-wanti Irish Bella Perkara Gaya Hijabnya

Semua berawal dari pertemuannya dengan lembaga asal Malaysia di Bandara Bosnia beberapa waktu lalu. Ketika itu mereka sama-sama akan menghadiri conference tentang Palestina.

“Jadi awal cerita sampai Syaikh ke Indonesia, saya pribadi harus berterima kasih pada sebuah NGO yakni Mahabbah Malaysia dimana kami bertemu di Bandara Bosnia dan saling bertukar pikiran,” tuturnya.

“Salah satunya untuk mendatangkan syekh ke Indonesia karena Mahabbah memang sering mengundang syekh internasional seperti Syaikh Misyary Rashid,” lanjutnya.

Baca juga: Nasihat ‘Sadis’ B. J. Habibie yang Paling Diingat Dewi Sandra

Dari pertemuan singkat itu membuat Oki terpacu agar syekh-syekh internasional tersebut juga bisa datang ke Indonesia.

“Setelahnya saya berpikir kalau syekh internasional bisa ke Malaysia, mengapa tidak ke Indonesia. Indonesia punya ratusan juta Muslim. Kehadiran syekh tidak hanya dinantikan di Malaysia tapi juga Indonesia,” ucapnya.

Oki melanjutkan, semua yang hadir pada acara tersebut tidak dipungut biaya. Semua orang boleh datang tanpa ada uang masuk.

Tak hanya Oki dan puluhan ribu jamaah. Syaikh bernama lengkap Syaikh Mishary Rashid Ghareeb Mohammed Rashid Al-Afasy tersebut mengaku antusias dalam kunjungan pertamanya ini ke Indonesia.

“Negeri Muslim terbesar ini memiliki hak untuk saya datangi. Alhamdulillah saya sudah mendatangi negara Muslim dan non-Muslim lain di mana kita mengadakan acara Alquran. Kemudian di Indonesia baru pertama kali dan saya sebenarnya terlambat datang ke Indonesia. Karena itu mohon maaf baru sekarang saya bisa datang berkunjung,” kata Syaikh Mishary Rasyid tersenyum. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here