Raffi Ahmad Bawa Lebih dari 1000 Penggemar 90-an Nostalgia

0
40
konser-90-an-1
Foto: Dok. Instagram Raffi Ahmad

Raffi Ahmad termasuk generasi tahun 90-an yang puas dengan suguhan musik-musik berkualitas pada saat itu. Raffi pun yakin lagu-lagu era tersebut tetap menarik untuk disuguhkan dalam sebuah konser.

Karena itulah Kamis (6/9) malam, melalui RANS Music miliknya, Raffi menggelar konser bertajuk ‘Nostalgia 90-an’, di The Pallas, SCBD, Jakarta. Konser itu sukses memuaskan lebih dari 1000 orang penontonnya.

Musisi era 90-an yang tampil di antaranya Element Reunion, Coboy, Bunglon, Caffeine, The Fly, Bunga, dan Junior Reborn. Menariknya, mereka berkolaborasi bersama penyanyi dan bintang film saat ini. Di antaranya adalah Tissa Biani, Widy Vierratale, Nagita Slavina, Syifa Hadju, dan Ayushita. Mereka menyanyikan berbagai lagu hits tahun 90-an.

“Kami coba menggabungkan karya dari para pemusik lama dan berkolaborasi sama anak milenial. Kami ingin melepas kerinduan dan mendukung musik Indonesia,” kata Raffi beberapa saat sebelum konser.

“Acara ini seru ya artis yang lagunya hits di tahun 90-an, mereka akan me-repackage lagunya dan kami buat showcase akan menjadi asyik lah,” tambahnya.

konser-90-an
Foto: Istimewa

Suami Nagita Slavina ini mencoba memberikan wadah bagi para musisi era 90-an. Terlebih penggemar mereka sudah mulai merindukan karya-karya dari para idolanya.

Selain menggelar konser, Raffi menjelaskan bahwa hingga akhir tahun ini RANS Music akan menggelar mini tur ke sejumlah kota. Hal itu ia lakukan agar para milenial tetap menyukai lagu-lagu tahun 90-an.

“Ekspektasinya, mengulang kesuksesan agak berat. Tapi saya bagaimana membuat awareness anak zaman sekarang. Saya senang kasih wadah untuk mereka (musisi 90-an) bisa rebranding dan off air-nya jalan lagi,” tutur Raffi. (*)