Kenangan Manis 10 Artis Bersama Mendiang B. J. Habibie

Habibie dan para artis
Foto: Dok. Instagram Al Ghazali/Raline Shah

Indonesia kembali kehilangan putra terbaiknya. Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal pada Rabu (11/9) petang, di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

Seluruh masyarakat turut berduka, tak terkecuali para publik figur. Beberapa dari mereka bertakziah langsung ke rumah duka. Sebagian lagi mengucapkan rasa belasungkawanya melalui media sosial.

Tak ketinggalan, mereka juga mengunggah foto kenangan bersama mantan Presiden RI ke-3 itu. Berikut adalah potret-potret kenangan mendiang Habibie dan para artis Tanah Air.

1. Raffi Ahmad & Nagita Slavina

View this post on Instagram

A post shared by Raffiahmad Nagitaslavina1717 (@raffinagita1717) on

Selamat Jalan Pak @b.jhabibie …. INNALILLAHI WA INNAILLAHI ROJIUN,” tulis Raffi.

2. Al, El, Dul

Putra sulung Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini ikut mengucapkan belasungkawa, lewat potret masa kecilnya dengan mendiang Habibie. Tidak sendiri, ada El Rumi dan Dul Jaelani dalam potret manis itu.

3. Joshua Suherman

Serupa dengan Al, Joshua rupanya telah bertemu dengan Pak Habibie sejak ia masih jadi penyanyi cilik. Dalam unggahan beberapa slide itu, Joshua juga memamerkan secarik kertas bergambar pesawat terbang. Itu adalah kenang-kenangan dari Pak Habibie untuknya.

4. Maudy Ayunda

Eyang… I’m at a lost for words. You were the grandfather figure I never had… and I cherish every moment we had together. Sedih bgt eyang belum sempat nonton film Ainun… pengen bgt nunjukin usaha aku menjadi ibu Ainun seperti yang selalu Eyang ceritakan. ? Selamat jalan Eyang… know that your journey, your story, and your work will be sorely missed and much appreciated by me and everyone in Indonesia,” kenang Maudy Ayunda.

5. Raline Shah

RIP Eyang Habibie. Semoga diterima amal baik dan ibadahnya di sisi Allah SWT❤️ You will continue to inspire and be greatly missed,” tulis Raline.

6. Prilly Latuconsina

Selamat jalan Eyang Habibie ❤️ Semoga amal ibadah Eyang diterima disisi Allah Swt dan cepat bertemu Eyang Ainun di Surga Aamiin ❤️??,” tulis Prilly.

7. Ria Ricis

YouTuber Ria Ricis yang pernah membuat konten bersama almarhum pun, memiliki kenangan manis dan berharga dengan Pak Habibie. Satu yang diingat dari perkataan beliau kala itu, bahwa hendaknya kita menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain.

8. Indra Bekti

Indra Bekti merasa beruntung pernah berjumpa langsung dengan tokoh hebat bangsa yang satu ini. Sekalipun pertemuan singkat di sebuah acara. Namun Bekti bisa melihat betapa baiknya sosok almarhum ini.

9. Teuku Wisnu & Shireen Sungkar

Suami Shireen Sungkar ini memiliki kenangan tak terlupakan bersama almarhum dan juga mendiang istri, Ibu Ainun. Siapa sangka ternyata Bu Ainun jadi penonton setia sinetron Wisnu dan Shireen, Cinta Fitri. Alhasil, tim Cinta Fitri pun beberapa kali diundang ke kediaman Pak Habibie.

10. Zaskia Adya Mecca & Hanung Bramantyo

Sebagai penggarap film Habibie & Ainun 3, Hanung Bramantyo tentu saja merasa kehilangan sosok Pak Habibie. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here