Respons Dian Sastro Dikatakan Bodoh Oleh Yasonna Laoly

dian-sastro-rkuhp
Foto: Dok. Instagram Dian sastrowardoyo

Dian Sastro menanggapi ucapan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly, melalui Instagram pribadinya. Sebelumnya Dian sempat menuliskan kritik mengenai isi Revisi KUHP di Instagram story-nya, Jumat (20/9).

Yasonna tak setuju pada kritikan yang disampaikan Dian. Menurutnya, wanita lulusan UI tersebut tak membaca isi RKUHP sebelum berkomentar.

“Dian Sastro tak baca UU sebelum komen, jadi terlihat bodoh. Apa yang disampaikan tak seperti itu, tapi sudah komentar dan jadi ke mana-mana,” ungkap Yasonna dilansir dari Kumparan, Senin (23/9).

Baca juga: Kisah Asmara Dian Sastro Diselamatkan Tokoh Pewayangan

Mendapat komentar dari Yasonna, Dian pun tak tinggal diam. Lewat Instagram story, Selasa (25/9) kemarin, Dian kembali mengajak masyarakat memahami beberapa pasal terkait pengguguran kandungan dan pemerkosaan.

“Daripada kita kecil hati dan dibilang nggak tau apa-apa, lebih baik kita pelajari lagi yuk.. Menurut kamu gimana? Hukum ini akan mengikat kita sebagai warga negara,” tulis Dian.

Baca juga: Dian Sastro Apresiasi Perjuangan di Balik Karya Seni yang Hebat

Ia pun melampirkan beberapa tangkapan layar soal isi RKUHP. Dengan begitu, Dian menujukkan jika dirinya telah membaca sebelum memberikan kritik.

“Saya dan teman-teman membaca.. dan ya, kami akan membaca dan membaca lagi. Karena lebih baik kita merasa bodoh, dan terus belajar.. Daripada sudah merasa sudah tau semuanya,” jelasnya.

Dian juga meminta lembaga terkait, untuk melakukan sosialisasi dan penjelasan kepada masyarakat, soal isi UU tersebut.

“Lalu kalo memang ada lampiran penjelasan lebih lanjut terkait KUHP tersebut, mohon di sosialisasikan ke masyarakat dengan lebih baik beserta rujukannya,” ujar Dian. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here