Cara Indah Ludiana Ajak Wanita Peduli pada Kesehatan

0
31
Bisnis Indah Ludiana
Foto: Agnes/Nyata

Lama tak berakting, rupanya Indah Ludiana punya kesibukan baru. Dunia entertainment tidak lagi jadi prioritasnya. Dengan tiga anak, ia lebih memilih menjadi ibu rumah tangga, pebisnis dan model. Alasannya adalah, ketiga bidang itu tidak banyak menyita waktunya.

Wanita berusia 36 tahun ini baru saja membuka bisnis baru dibidang kecantikan. Bersama dua temannya, Ester Meiliana dan Imelda Willy, mereka membuka BeauCell Clinic, yang berada di Kuningan City, Jakarta Selatan.

Bisnis Indah Ludiana
Indah Ludiana diapit Ester Meiliana (kiri) dan Imelda Willy (kanan). Foto: Agnes/Nyata

Menurut Indah, keinginannya untuk membuka bisnis sebenarnya berawal dari pengalaman pahitnya. Ibu tiga anak ini berkisah, tahun lalu ia sakit keras. Hampir 10 bulan badannya panas tinggi. Bahkan panasnya bisa diatas 40 derajat.

“Aku bahkan sudah periksa ke lima rumah sakit di Jakarta. Dikasih obat tapi tidak juga sembuh. Mereka tidak bisa menjelaskan secara rinci aku sakit apa. Padahal sudah periksa darah dan sebagainya,” cerita Indah ketika ditemui di BeauCell Clinic di Kuningan City, Jakarta Selatan, Kamis (12/9) kemarin.

Baca juga: Gisella Gelisah Gara-gara Jadi Target Lukas Graham

Hingga pada suatu hari ia bertemu dengan dr. Fransisca Mochtar, SpOG. Indah lalu diperiksa secara intensif, ternyata ia terserang virus. Virus itu menjangkiti tubuhnya ketika Indah sedang berlibur ke Jepang tahun 2018 lalu.

“Waktu itu memang di Jepang sedang dingin. Kondisi tubuh aku sedang tidak fit, jadi terserang virus itu. Ketika kembali ke Indonesia, makin parah. Setelah ketemu dokter Fransisca, aku ditangani dengan biopsi. Satu bulan pengobatan akhirnya sembuh,” kata pemain sinetron ABG ini.

Baca juga: Marshanda Bongkar Sifat Asli Barbie Kumalasari

Menurut Indah, estetik itu tidak hanya soal kecantikan. Namun juga dari segi kesehatan. Klinik ini tidak saja menangani kecantikan, tapi juga kesehatan. Seperti dermatologi, aesthetic, anti aging, obstetric gynecology dan plastic surgery.

“Masih banyak orang berpikir kalau ke klinik kecantikan itu hanya untuk kecantikan saja. Misalnya memutihkan kulit, memancungkan hidung dan sebagainya. Padahal tidak hanya itu. Di sini kita memberikan layanan terbaik, tenaga dokter profesional dengan alat modern. Aku ingin memberikan layanan yang ada manfaatnya buat perempuan,” kata mantan kekasih Andre Stinky ini. (*)