Menu Hidup Sehat Itu Nyatanya Bisa Enak dan Tak Dibatasi oleh Resep

0
1550
Foto: Hafidz/Nyata

Mengonsumsi makanan yang bergizi, memang penting bagi kesehatan tubuh. Ada baiknya, asupan sehat itu juga mempunyai rasa yang lezat. Hal itulah yang dipelajari dalam Workshop Fun Healthy Shake and Bowl, yang digelar di Ria Resto Surabaya, Selasa (28/8) kemarin.

Acara kerjasama Ria Resto, Jamu IBOE, Happy Corner, Organik Farm, Tabloid Nyata dan Tabloid Koki itu, dihadiri oleh 80 peserta.

”Acara ini dimaksudkan untuk mengedukasi masyarakat, tentang pentingnya mengonsumsi makanan sehat. Namun selain sehat juga lezat,” kata pemilik Ria Resto, Saskia Tessy.

Baca juga: Serunya Belajar Instagenic Food Photography Bersama Jiewa Vieri

Foto: Hafidz/Nyata

Dalam acara itu, diajarkan cara membuat Healthy Layers dan smoothies, oleh Chef Indawati Kusuma, mantan instruktur Le Cordon Bleu French Culinary School, Los Angeles. Tak hanya itu, diberikan pula pengetahuan sisi medis dari bahan-bahan yang digunakan, oleh dr. Ruth Sharon.

Baca juga: 8 Seleb Ini Terlihat Anggun Dalam Balutan Gaun Pengantin Putihnya

Koki yang biasa disapa Chef Inda itu tidak pernah mengajarkan resep, tapi mengajarkan teknik pembuatan Healthy Layers dan smoothies.

“Saya tidak pernah membatasi dengan resep. Lebih utama bahan yang fresh. Misal di resep pakai strawberry, tapi di pasar yang bagus blueberry, ya pakai saja blueberry,” jelas chef yang telah 20 tahun tinggal di Los Angeles itu.

Foto: Hafidz/Nyata

Peserta juga mendapat edukasi dari dr. Ruth, seputar kandungan serta manfaat dari bahan-bahan yang digunakan.

“Quark adalah hasil olahan dari susu skim, yang dikenal mempunyai kadar kalori rendah, tapi memiliki protein yang tinggi. Begitu juga Nutrishake, banyak mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh,” jelas dokter muda itu.

Baca juga: Lama Tak Muncul, Apa Kabar Primus Yustisio dan Jihan Fahira?

Peserta yang berasal dari berbagai kalangan dan komunitas, tampak antusias mengikuti serangkaian workshop, serta sesi tanya jawab. Tak hanya itu, sesi games menghias Healthy Layers juga menjadi hal yang seru. Ada 10 peserta yang dengan semangat berpartisipasi di dalamnya.

Foto: Hafidz/Nyata

Ratna, peserta yang dari komunitas Surabaya Sehat itu mengaku, ada beberapa hal yang baru ia ketahui setelah mengikuti workshop ini.

“Acaranya seru, ada beberapa yang baru saya dapat disini. Sebelumnya gak tau. Seperti Quark itu juga baru dengar dari sini,” ungkap cewek yang memenangkan games itu.

Baca juga: 7 Koleksi Tas Branded Maia Estianty yang Super Mahal

Sementara Yohana, mahasiswi dari Culinary Arts di Ottimmo, menyampaikan ketertarikannya mengikuti workshop karena mengusung tema health.

“Awalnya aku tertarik banget karena ada kata healthy. Dan setelah ikut, ternyata baru tahu kalau masih ada yang lebih sehat dari yogurt, yang biasa aku konsumsi. Baru thau disini sih tentang quark,” cerita mahasiswi yang hadir bersama dosen tersebut. (*/fir/rez)