Jadi Idola Generasi 90-an, Apa Kabar Westlife Sekarang?

0
1400
westlife-sekarang
Foto: Net

“Uptown girl. She’s been living in her uptown world. I bet she never had a back street guy. I bet her mama never told her why.” Masih ingat bukan dengan lagu tersebut? Yap, itulah sepenggal lirik lagu Uptown Girl, yang pernah dibawakan oleh boyband Westlife.

Uptown Girl, hanyalah satu di antara sederet lagu populer Westlife, yang menemani masa remaja generasi 90-an. Boyband asal Irlandia ini, memang menjadi pujaan hati para gadis remaja kala itu.

Bagaimana tidak? Westlife terdiri dari 5 orang pemuda tampan bersuara merdu, yang selalu tampil dengan fashion yang sedang hits saat itu. Mereka adalah Nicky Byrne, Kian Egan, Mark Feehily, Shane Filan dan Brian McFadden.

Boyband yang debut awal pada tahun 1998 itu, hingga kini telah berhasil menjual setidaknya 40 juta keping albumnya. Sayangnya, mereka memutuskan untuk bubar pada 2012 lalu.

Lalu, bagaimana kabar personil mereka sekarang? Let’s check this out. 

Nicky Byrne

Nick-byrne-westlife-sekarang
Foto: Net

Anggota tertua Westlife, Nicky Byrne kini sibuk menjadi seorang penyiar radio RTÉ 2FM. Ia juga sempat beberapa kali menjadi pembawa acara TV seperti dalam program Football’s Next Star di tahun 2012, The Hit di tahun 2013 dan The Million Euro Challenge pada 2015 kemarin.

Tidak berhenti sampai di situ saja, pada Mei 2016 Nick berhasil menelurkan sebuah album solo bertajuk Sunlight. 

Baca juga: Terkenal Lugu dan Culun, Apa Kabar Pemeran Betty La Fea Sekarang?

Nick juga menjadi presenter, dalam acara Dancing with The Stars versi Irlandia, sejak tahun 2017 sampai saat ini. Bahkan, kemampuannya sebagai pembawa acara, membuatnya memperoleh penghargaan dalam ajang Goss.ie Awards 2018, kategori presenter TV terbaik.

Kian Egan

kian-egan-westlife-sekarang
Foto: Net

Setelah Westlife bubar, Kian ditunjuk menjadi juri di The Voice of Ireland. Karirnya di ajang kompetisi menyanyi ini, berjalan secara berturut-turut selama 4 tahun (2012-2016).

Tahun 2013, ia menjadi salah satu kontestan dalam reality show, I am a Celebrity…Get Me Out of Here musim ke-13. Penyanyi kelahiran Sligo, Irlandia ini pun berhasil memenangkan acara tersebut.

Baca juga: Cantiknya Awet! Apa Kabar Pemeran Marimar Sekarang?

Pada awal Agustus kemarin, Kian tampil memukau bersama dengan putra pertamanya, Koa dalam game show, Big Star’s Little Star. Bahkan, keduanya berhasil memenangkan hadiah sebesar £1,000 (setara dengan Rp 19,2 juta), untuk disumbangkan kepada badan amal terpilih.

Kian menikahi aktris Inggris, Jodi Albert pada Mei 2009 lalu. Keduanya dikarunia 3 orang putra, yaitu Koa (6), Zekey (3) dan Cobi (1).

Mark Feehily

mark-feehily westlife-sekarang
Foto: Net

Mark memulai debutnya sebagai penyanyi solo pada tahun 2015. Ia sudah menelurkan dua buah album, yaitu Fire yang dirilis pada Oktober 2015 dan Christmas pada Desember tahun kemarin.

Dikutip dari Independent Ireland, pemilik nama lengkap Markus Michael Patrick Feehily ini, sedang menjalin hubungan serius dengan kekasih barunya. Sayangnya, Mark enggan untuk mengungkap siapakah sosok pujaan hatinya itu.

“Aku sangat bersyukur, karena bertemu dengan seseorang yang tidak berasal dari industri ini (hiburan). Aku pun (jadi) memiliki keseimbangan di mana aku bisa bekerja keras. Lalu pulang dan bersantai, sehingga (pekerjaan) ini tidak menyita waktuku selama 24 jam dalam 7 hari,” ucapnya dalam wawancara bersama media tersebut, beberapa waktu lalu.

Rencananya, Mark akan tampil di panggung Belfast’s Empire Hall pada 18 Desember 2018 mendatang, dan Dublin’s Sugar Club pada 19 Desember 2018.

Shane Filan

Shane-filan-westlife-sekarang
Foto: Net

Dalam wawancaranya dengan The Sun pada Agustus tahun kemarin, Shane mengaku dirinya sempat mengalami kebangkrutan, setelah Westlife bubar pada 2012. Sampai-sampai, penyanyi tersebut terpaksa menjual rumahnya di Carraroe, Co Sligo, Irlandia.

Meski sempat terpuruk, Shane tidak menyerah begitu saja. Ia kembali berjuang dan berhasil merisil tiga buah album solo, yaitu You and Me (2013), Right here (2015) dan Love Always (2017). Penyanyi 39 tahun ini, juga baru saja menggelar konser di Surabaya dan Yogyakarta pada bulan Maret kemarin.

Brian McFadden

Brian-mcfadden-westlife-sekarang
Foto: Net

Tidak seperti keempat anggota lainnya, Brian memilih keluar dari boyband yang membesarkan namanya, pada tahun 2004. Ia melanjutkan karirnya, dengan menjadi penyanyi solo.

Bahkan, lagu solo pertamanya, Real to Me berhasil menduduki posisi pertama di tangga lagu United Kingdom, Irlandia, Denmark dan Norwegia. Sejak keluar dari Westlife, ia telah merilis 4 buah album yaitu, Irish Son (2004), Set in Stone (2008), Wall of Soundz (2010) dan The irish Connection (2013).

Baca juga: Booming di Tahun 2000-an, Apa Kabar Para Pemain Meteor Garden?

Brian juga sukses dalam membawakan beberapa acara televisi, seperti Football Superstar (2008), Stand By Your Man(2014) dan Who’s Doing Your Dishes (2014-2016). Ia sempat menjadi juri dalam ajang pencarian bakat Australia’s Got Talent pada tahun 2010 hingga 2012.

Meski sukses di industri hiburan, Brian tidak begitu berhasil dalam membina hubungan cintanya. Ia sudah dua kali gagal dalam membina rumah tangga. Penyanyi tersebut menikahi Kerry Katona pada Januari 2002, dan bercerai pada 2004.

Pernikahan keduanya pun bernasib serupa. Hanya berselang 3 tahun setelah menikahi Vogue Williams pada tahun 2012, mereka memutuskan untuk bercerai. Kini, penyanyi 38 tahun ini sedang menjalin hubungan dengan Danielle Parkinson.

Begitulah kabar dari personil Westlife saat ini. Sudah kangen belum? (*)