6 Skandal Heboh yang Libatkan Anggota SuJu

skandal-super-junior
Foto: Soompi

Sepanjang perjalanan karirnya, Super Junior (Suju) telah menorehkan berbagai macam prestasi. Bahkan, boyband yang debut pada tahun 2005 ini, menjadi salah satu grup musik asal Korea Selatan dengan jumlah penggemar terbanyak.

Namun dibalik kesuksesan mereka, ada sejumlah skandal yang pernah menimpa beberapa anggota Suju. Mau tahu apa aja? Yuk, simak ulasan selengkapnya.

Kangin (Menyetir saat mabuk)

skandal-super-kangin
Foto: Yibada

Bisa dikatakan Kangin adalah bad boy-nya Super Junior. Bagaimana tidak? Dua kali sudah ia terlibat kecelakaan, gara-gara menyetir saat mabuk.

Kecelakaan pertama terjadi pada 16 Oktober, 2009. Saat itu, pemilik nama lengkap Kim Young Woon ini, menabrak sebuah taksi yang sedang terparkir. Syukurnya, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Baca juga: Dua Grup K-Pop Bakal Ramaikan Penutupan Asian Games 2018

Bukannya langsung bertanggung jawab, penyanyi tersebut langsung meninggalkan tempat kejadian perkara. Namun lima jam kemudian, ia menyerahkan diri kepada polisi, dan mengakui perbuatannya. Ia pun dinyatakan bersalah, dan harus membayar denda sebesar ₩8 juta, atau setara dengan Rp 100,1 juta.

Pada 24 Mei 2016, Kangin lagi-lagi terlibat dalam kecelakaan serupa. Kala itu, ia sedang dalam keadaan mabuk, dan berakhir dengan menabrak sebuah lampu jalan.

Sama seperti kejadian di tahun 2009, penyanyi kelahiran Seoul ini sempat kabur, sebelum akhirnya menyerahkan diri. Ia pun harus membayar denda sebesar ₩7 juta, atau sekitar Rp 92,9 juta.

Shindong (Komentar seksis)

skandal-super-junior-shindong
Foto: Twitter

Shindong menjadi bulan-bulanan publik, usai memberikan komentar seksis, dalam wawancaranya dengan MBC Radio pada 2010 lalu. Kejadian ini berawal ketika penyanyi yang terkenal dengan pipi chubby-nya itu, memberikan saran diet untuk seorang penelpon.

“Jika seseorang harus mengurangi berat badannya, aku akan bilang kepadanya untuk melakukan itu. Turunkan berat badanmu, kenapa kamu tidak bisa menjaga dirimu. Ketika aku mengatakan itu, mungkin orang itu akan berpikir, ‘Lihat siapa yang bicara’ (menyindir). Tapi aku akan menjawabnya, ‘Aku laki-laki dan kamu perempuan,” ucapnya saat itu.

Baca juga: 13 Nama Idol Grup Korea Ini Punya Arti yang Unik

Salah satu pembawa acara itu pun segera menjawab, kenapa Shindong berpikir seperti itu. Terlebih, ia menyangkutpautkannya dengan masalah gender.

“Sejujurnya, aku berharap orang yang aku cintai (nantinya) terlihat lebih baik/cantik,” timpalnya.

Eunhyuk (foto bersama IU)

skandal-super-junior-eunhyuk
Foto: Koreaboo

Pada November 2012, publik sempat gempar, gara-gara IU mengunggah foto kebersamaannya dengan Eunhyuk. Dalam foto tersebut, anggota Suju itu terlihat sedang telanjang dada. IU pun hanya mengenakan baju tidur.

Gara-gara foto itu, berbagai rumor tersebar. Mulai dari keduanya yang dikira sedang berkencan, pernikahan, hingga spekulasi jika IU sedang hamil.

Baca juga: 5 Kemesraan Agnez Mo dengan Gandengan Barunya

Dalam wawancaranya bersama SBSIU mengungkapkan bahwa dirinya tidak sengaja, mengunggah foto tersebut. Ia juga menegaskan bahwa dirinya tidak sedang hamil.

Siwon (Twit homophobic)

skandal-super-junior-siwon
Foto: Net

Pada 10 September 2013, Siwon membuat publik marah. Kenapa ya? Tak lain, gara-gara dirinya mengunggah ulang (retweet) sebuah pendapat, yang mengatakan kalau pernikahan sesama jenis itu tidak ada.

Tak lama setelah itu, Siwon meminta maaf karena hal tersebut. Ia merasa dirinya telah menyakiti banyak orang, dan bersikap tidak sensitif. Penyanyi itu pun berjanji, tidak akan mengulangi perbuatannya.

Donghae (foto ciuman dengan Jessica Ex-SNSD)

skandal-super-junior-donghae
Foto: Net

Tak hanya Eunhyuk yang terlibat skandal foto mesra, Donghae pun sempat terseret dalam insiden serupa. Beberapa tahun lalu, sempat beredar sebuah foto, yang memperlihatkan Donghae sedang mencium Jessica.

Baca juga: Chris Pratt dan Anna Faris Kembali Bersama Setelah 1 Tahun Berpisah

Foto tersebut, diduga adalah potret keduanya sebelum debut. Sontak, rumor bahwa mereka sempat menjalin hubungan romantis pun, segera tersebar. Namun, baik Donghae maupun Jessica menolak kebenaran isu itu.

Kyuhyun (tindakan dan komentar kasar)

skandal-super-junior-kyuhyun
(Dari depan) Yang Se Hyung dan Kyuhyun. Foto: Dok. Instagram Yang Se Chan

Anggota termuda Super Junior ini, tak hanya terkenal dengan suara merdunya, tetapi juga karena komentar dan tindakannya, yang seringkali kasar. Ia telah menyinggung beberapa rekan artis gara-gara sikapnya. Di antaranya adalah mantan anggota Kara, Goo Hara dan komedian, Yang Se Hyung.

Pada tahun 2013, Kyuhyun berkesempatan untuk mewawancari Goo Hara, dalam acara Radio Star. Hara mengatakan bahwa dia paling tidak suka, dengan pertanyaan seputar hubungan percintaan. Tetapi pemilik nama lengkap Cho Kyuhyun itu, terus saja menggodanya, hingga pada akhirnya Hara menangis.

Baca juga: 7 Do’s and Don’ts untuk Merawat Batik Tulis Halus Agar Awet 100 Tahun

Yang kedua, terjadi pada komedian Yang Se Hyung. Kejadian ini bermula ketika Se Hyung diminta tolong, untuk menjadi MC di pernikahan teman Kyuhyun, pada 2016 kemarin.

Setelah acara pernikahan selesai, Kyuhyun memberikan uang bayaran kepada Se Hyung tanpa amplop. Uang sebesar ₩200.000 (setara Rp 2,6 juta) tersebut, lantas ditolak oleh komedian itu. Terlebih, anggota Suju itu menyerahkan uang itu di depan temannya.

Menanggapi cerita Se Hyung, Kyuhyun pun mengatakan bahwa dirinya bermaksud untuk menggunakan amplop. Tetapi ia tidak punya waktu, saat tahu komedian tersebut akan pulang dari pernikahan itu.

Baca juga: Adik Paul Walker Berharap Kakaknya ‘Hidup Kembali’ di Fast and Furious

Kyuhyun pun sempat memberikan pembelaan, bahwa jumlah yang ia berikan kepada Se Hyun saat itu, 5 kali lebih banyak (₩1 juta atau setara dengan Rp 13,2 juta). Bahkan, ia mengatakan kalau Se Hyung datang telat, dan dalam keadaan mabuk.

Namun, pada akhirnya Kyuhyun meminta maaf kepada Se Hyun, yang berusia lebih tua tersebut. Tak lama setelah itu, keduanya pun sudah hangout bareng.

Itulah beberapa skandal, yang pernah menimpa anggota Suju. Semoga mereka semakin sukses ke depannya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here