Ayu Ting Ting Ungkap Rahasianya Tetap Langsing dan Cantik

0
520
lutut-ayu-ting-ting
Foto: Dok. Instagram Ayu Ting Ting

Banyak yang penasaran, olahraga apa yang dilakukan Ayu Rosmalina atau Ayu Ting Ting, hingga badannya tetap langsing meski sudah memiliki anak.

Ternyata sejak lama, wanita berusia 26 tahun ini sering melakukan yoga dan pilates. Ayu sendiri sudah melakukan yoga sejak saat mengandung Bilqis, putrinya yang kini berusia 5 tahun.

Untuk menjaga kondisi tubuhnya, pelantun lagu Alamat Palsu itu menyempatkan setidaknya dua kali dalam sepekan untuk berolahraga.

“Olahraga iya, saya paling senang yoga dan pilates. Seminggu paling dua kalau atau tiga kali,”kata Ayu Ting Ting saat ditemui di Mid Plaza Hotel, Jakarta Pusat, Minggu (26/8/) lalu.

Baca juga: Rayvaline Maksa Agar Bowo Tik Tok Jadi Model Video Klipnya

Ada alasan mengapa Ayu sengaja memilih yoga dan pilates. Selain sejak kehamilan Bilqis sudah ketagihan yoga, ia merasa olahraga ini membentuk otot dengan cukup bagus.

“Sejak Bilqis di dalam perut saya, udah yoga, dan jadi ketagihan terus. Saat melakukan yoga dan pilates, pernapasan menjadi baik, lebih bisa fokus, dan lemak-lemak membandel di dalam tubuh berubah jadi otot. Saya suka keduanya, karena saat otot kita sudah jadi nih, misal tidak olahraga sebulan, otot-otot itu masih tetap ada, beda kalau kita ngegym,” kata pemain film Dimsum Martabak itu.

Baca juga: Luar Biasa! Via Vallen Kalahkan Boyband JYJ Asal Korea Selatan

Manfaat melakukan olahraga-olahraga itu pun, dirasakan ibu dari Bilqis Khumairah Razak. Olahraga bisa melatih pernapasan, badan terasa lebih enteng dan lebih energik saat bernyanyi di atas panggung, maupun saat menjalankan aktivitas syuting yang tak jarang dari pagi ketemu pagi lagi.

Untuk menunjang penampilannya, Ayu juga memilih perawatan seperti botox dan laser. Pasalnya, ia merasa wajahnya memiliki kerutan dan juga terdapat flek. Untuk perawatan itu, Ayu rela merogoh kocek hingga puluhan juta rupiah, untuk sekali perawatan. Dan itu sudah masuk dalam budget yang disisikan dari penghasilannya di dunia hiburan.

“Saya nggak cuma botox aja, karena saya banyak kerutan, maka lakukan laser, untuk hilangin flek hitam di muka. Dulu saya paling malas perawatan, baru setelah muncul flek, mungkin karena sering kena matahari dan lighting kamera,” akunya.

Baca juga: 10 Gaya Meriam Bellina yang Tetap Fit di Usia Kepala Lima

Menurutnya, hal yang terpenting adalah rajin-rajin mencuci muka, terlebih ketika istirahat malam.

“Intinya satu, rajin cuci muka. Biasanya kan orang make up pulang malam capek langsung tidur, males cuci muka. Kalau bisa sempatin cuci muka,” jelasnya.

Ayu juga membocorkan kalau ia bukan tipe yang detail memperhatikan pola makannya. Ia menikmati makanan apa saja yang ada.

Nggak jaga pola makan sih, kayak makan apa aja,” kata Ayu. (*/rez)