Salut! Jonathan Kuo Bersanding dengan Pianis Terbaik Dunia

0
55
profil-jonathan-kuo
Foto: Dewi/Nyata

Denting suara piano mengalun lembut di House Of Piano Darmawangsa Square, Jakarta Selatan. Jonathan Kuo (16) tengah asyik memainkan piano Steinway dihadapan awak media. Pria berkacamata ini tampak serius memainkan lagu klasik.

Jonathan merupakan salah satu pianis muda kebanggaan Indonesia. Putra pertama pasangan John Kuo dan Linda Kartasasmita ini telah mengukir prestasi. Baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Baca juga: Potret Ini Jadi Bukti Maia Estianty Tidak Menua Sejak 1994

Pria yang akrab disapa Jo ini, menyabet juara pertama Thailand 1st Chopin Internasional Competition (2014). Tak hanya itu saja, Jo meraih juara ke-2 penghargaan khusus untuk penampilan Marzuki terbaik pada 5th ASEAN Internasional Chopin Piano Competition di Kuala Lumpur, Malaysia.

Di dalam negeri, pria kelahiran 21 September 2002 ini kerap meraih juara di kompetisi Steinway Indonesia. Tak salah bila Jonathan didapuk menjadi brand ambassador Young Steinway Artist, 7 Oktober mendatang.

Saat penganugerahan nanti, Jonathan resmi menjadi bagian dari Young Steinway Artist “Steinway & Sons”. Jo akan tampil di gala konser bersama Jakarta Sinfonietta dan Iswargia R Sudarno (konduktor) di Aula Simfonia Jakarta.

“Persiapan sudah sejak Juli lalu. Saya excited sekali dan senang akan bertemu dengan banyak musisi di gala konser nanti,” ucap Jonathan pada Nyata, belum lama ini.

Baca juga: Harga 7 Sepatu Jessica Iskandar Ini Gak Ada yang Di Bawah Rp 10 Juta

Sebelum konser ketiganya ini, Jonathan sukses menggelar resital tunggal perdananya dalam rangkaian Steiway Concert Series, Desember 2016 lalu. Dilanjutkan Mei tahun lalu, Jonathan bersama penyanyi Isyana Sarasvati menggelar orkes Jakarta Sinfonietta.

“Gala konser nanti memang tidak ada artis seperti tahun lalu. Nanti saya akan membawakan dua karya, Mozart dan Tchaikovsky. Total dua karya tersulit itu saya mainkan dalam 70 menit,” beber Jonathan.

Gelar Young Steinway Artist ini sangat mendukung karir Jonathan sebagai pianis. Bahkan namanya terdaftar dan sebanding dengan pianis terbaik dunia seperti Martha Argerich, Lang Lang, Diana Krall dan masih banyak lagi. (*)