BTS Desak Generasi Muda Untuk Cintai Diri Sendiri Lewat Pidato di PBB

0
52
pidato bts-di-pbb
Foto: The National

BTS seakan tak pernah berhenti memberikan kejutan. Setelah serangkaian prestasi yang diukir secara internasional. Senin (24/9) kemarin, boyband asal Korea Selatan itu berkesempatan untuk memberikan pidato singkat di PBB. Hal tersebut terkait dengan peluncuran program baru Generation Unlimited, yang diprakarsai oleh UNICEF. BTS pun menjadi grup K-Pop pertama yang berpidato di dalam forum PBB.

Sebagai publik figur yang punya pengaruh global, mereka ditunjuk untuk memberikan inspirasi kepada generasi muda. Terlebih, program ini bertujuan untuk meningkatkan peluang dan investasi untuk generasi muda. Membuat mereka percaya, bahwa ini adalah saat yang tepat, untuk mengejar masa depan yang tak terbatas.

Baca juga: 4 Artis Hollywood Ini Ketahuan Nonton Konser BTS di Amerika

Leader BTS, RM membuka pidato tersebut dengan memperkenalkan dirinya. Mewakili member lainnya, penyanyi yang memiliki nama asli Kim Nam Joon itu menyampaikan, bahwa mereka merasa terhormat bisa hadir dalam kesempatan itu.

Pidato yang dibawakannya tersebut terinspirasi dari kehidupan pribadi RM, dan album terbaru BTS, Love Yourself. Ia mendesak generasi muda untuk mulai mencintai diri sendiri.

“Cinta sejati (akan tumbuh) diawali dengan mencintai diri sendiri. Untuk itu, mari kita melangkah lebih maju. Jadi sekarang, aku mendesak kalian untuk berani berbicara untuk diri sendiri,” kata RM.

Baca juga: 6 Ungkapan Cinta Jedar dan Richard Kyle Saat di Afrika Bikin Deg-degan

Dengan penuh semangat, RM mengatakan agar para generasi muda berani menyampaikan pendapat dan mimpi-mimpinya. Selain itu, juga harus bernyali besar untuk mengungkap identitas sejati mereka.

“Apa yang membuat kalian bersemangat, dan membuat jantung kalian berdetak lebih kencang? Beri tahu aku cerita kalian. Aku ingin mendengar suara kalian. Aku ingin mendengar keyakinan kalian. Tak peduli siapa kalian, darimana asal kalian, warna kulit, identitas gender kalian, bicaralah untuk diri sendiri. Temukan namamu dan suaramu, dengan berani bicara untuk diri sendiri,” lanjutnya.

Baca juga: 9 Gaya Anak Bella Shofie yang Masih Bayi Tapi Sudah Kekinian

Semua orang dalam forum tersebut memberikan standing ovation, usai RM menutup pidatonya. Apresiasi juga disampaikan secara langsung oleh ibu negara Korea Selatan, Kim Jung Sook.

“Aku sangat bangga kepada kalian. Secara tulus aku ucapkan selamat. Melalui musik, kalian adalah sumber kekuatan bagi generasi muda, yang merasa cemas dan khawatir akan masa depan mereka,” kata Kim.

Kim juga memberikan hadiah jam tangan persembahan Blue House untuk mereka. (*/rez)