Hindari 9 Kalimat Ini Jika Tak Ingin Disemprot Penggemar K-Pop

0
307
penggemar k-pop keras
Foto: Net

K-Poppers terkenal sebagai penggemar yang memiliki dedikasi tinggi, untuk idolanya. Bahkan, pada level tertentu mereka tak enggan untuk melakukan apapun, sebagai bukti cintanya kepada bintang-bintang pujaannya.

Mulai dari menabung untuk membeli tiket konser, ataupun album. Sampai ada beberapa tindakan ekstrem, seperti membuntuti sang idola ke rumahnya. Tak jarang, mereka pun terlibat perselisihan dengan fandom lain, gara-gara merasa tersinggung.

Tingkah-tingkah itu terkadang tidak dapat dipahami, oleh orang-orang yang berada di luar ‘lingkaran’ tersebut, atau bukan penggemar K-Pop. Nah, untuk kalian yang bukan K-Poppers, ada beberapa kalimat yang sebaiknya tidak kalian ucapkan kepada mereka. Karena jika kalian kelepasan menanyakannya, bisa-bisa kena semprot, lho! Yuk, simak ulasan selengkapnya.

1 “Kenapa kamu mendengarkan lagu K-Pop? Kamu bahkan tak mengerti Bahasa Korea”

Tak bisa dipungkiri, K-Pop telah dikenal hingga ke berbagai penjuru dunia. Sehingga penggemarnya pun, tak hanya dari Korea.

Untuk itu, jika kalian tak ingin membuat penggemar yang berasal dari luar Korea merasa sebal bukan main, jangan tanyakan pertanyaan tersebut. Terkadang, tidak perlu memahami bahasa yang dibawakan oleh sang penyanyi, untuk menikmati sebuah lagu.

Baca juga: 20 Hal yang Hanya Dilakukan Penggemar K-Pop Sejati

Lagipula, musik adalah bahasa universal. Selain itu, kemajuan teknologi bisa membantu para penggemar, untuk memahami lirik lagu-lagu yang mereka dengarkan.

Tak hanya itu, banyak sekali penggemar K-Pop yang mulai mempelajari Bahasa Korea, demi memahami karya-karya yang mereka nikmati.

2 “K-Pop hanya demam/tren sesaat”

Grup Seo Taiji and Boys yang jadi generasi pertama idol K-Pop pada tahun 90-an. Foto: Pinterest

K-Pop bukanlah produk viral, yang umumnya hanya bertahan selama beberapa bulan saja. Industri tersebut telah berdiri sejak puluhan tahun lalu, dan berkembang secara pesat hingga sekarang.

Mungkin K-Pop memang baru saja masuk, menjadi budaya mainstream di peradaban Barat. Namun, sejak kelahirannya di tahun 90-an, karya-karya mereka sudah dikenal di Jepang, Tiongkok dan beberapa negara Asia lainnya.

3 “Kok yang cowok mirip cewek/kok yang cewek mirip cowok?”

Amber F(x). Foto: Soompi

Jika umumnya artis laki-laki menumbuhkan jenggot atau brewok, untuk disebut ‘laki banget.’ Berbeda dengan idol K-Pop, mereka tidak perlu melakukan hal itu. Karena memang, para bintang K-Pop memiliki standar tersendiri  dalam berpenampilan. Dan pastinya, barometer tersebut sedikit berbeda dengan stereotip yang beredar.

Begitu pula dengan para idol wanita. Contohnya saja Amber F(x), dia mampu membuktikan bahwa dirinya tidak butuh rambut panjang dan tampil feminim, untuk menjadi sosok yang cantik.

4 “Mereka semua itu plastik!”

V BTS. Foto: Pinterest

Ini adalah kata-kata paling menyakitkan bagi para penggemar K-Pop. Memang, banyak sekali bintang K-Pop yang melakukan operasi plastik. Itu harus mereka lakukan demi menyempurnakan penampilannya, sehingga publik merasa puas dan terhibur.

Beberapa artis juga sangat terbuka dan tidak malu, untuk membicarakan prosedur yang telah mereka jalani. Contohnya saja anggota MOMOLAND, JooE.

Baca juga: Sudah Tak Sabar, Hailey dan Justin Terciduk di Kantor Urusan Pernikahan

Meski begitu, tidak semuanya melakukan operasi plastik. Banyak artis K-Pop yang memiliki pesona natural. Ditambah dengan makeup yang tepat, mereka bisa tampil menawan. Contohnya saja bentuk wajah V BTS yang sempurna, walau tanpa operasi plastik.

5 “Jangan buang-buang uangmu untuk membeli album/tiket konser/hal-hal yang berhubungan dengan K-Pop”

Foto: Aminoapps

Asal kalian tahu, memiliki album original ataupun bisa menghadiri konser sang idola, menjadi kebanggaan tersendiri bagi K-Poppers. Tak jarang, mereka harus menabung berbulan-bulan untuk itu.

Sehingga, ketika mereka menunjukkan koleksinya, jangan sampai kalian mengatakan kalimat tersebut.

6 “Mereka terlihat sama semua”

Foto: Net

Seringkali para penggemar baru K-Pop kebingungan untuk membedakan anggota boyband atupun girlband. Terlebih, ketika mereka memiliki konsep untuk selalu tampil dengan baju seragam, seperti B.A.P. Tapi itu tidak berarti, bahwa mereka semua adalah sama.

7 “Ngapain beli albumnya, kan bisa download? Gratis pula!”

Album Bigbang Made Limited Edition. Foto: Amazon

Ini sama saja dengan berkata, “Kenapa harus bayar, ketika kalian bisa mencurinya dengan mudah?” Perkataan tersebut, bukanlah hal yang benar tentunya.

Bagaimanapun, akan menjadi hal yang membahagiakan bagi para artis, ketika karya mereka diapresasi sedemikian rupa. Termasuk dengan membeli album/photobook/tiket konser mereka.

8 “Apakah mereka semua gay/lesbian?”

Foto: KpopMap

Para member boyband atau girlband, terkenal dengan kedekatan mereka kepada satu sama lain. Bahkan, mereka suka sekali untuk berpelukan dengan sesama anggotanya.

Seperti yang diketahui, para idol K-Pop harus melakukan training selama bertahun-tahun sebelum debut. Untuk itu, mereka tak jarang harus tinggal dan berjuang bersama dengan anggota lainnya. Nah, dari situlah kedekatan layaknya saudara kandung terjalin.

9 “Kamu hanya menyukai penampilan fisik mereka!”

Yoona SNSD. Foto: Net

Para idol K-Pop memang terkenal cantik dan tampan. Tapi, kemampuan bermusik mereka juga tak kalah menarik. Hal ini sudah terbukti dengan berbagai prestasi yang dicetak oleh penyanyi-penyanyi K-Pop. Baik di kancah nasional maupun internasional.

Nah, itu dia 9 pernyataan yang harus kalian hindari ketika berbicara dengan penggemar K-Pop. Jangan sampai kena semprot, gara-gara salah omong ya! (*)