Jepang Ucapkan Selamat Tinggal Kepada Ratu Pop-nya, Namie Amuro

namie-amuro-pensiun
Foto: South China Morning Post

Ratu J-Pop, Namie Amuro resmi pensiun dari industri hiburan. Ia tampil untuk terkahir kalinya di sebuah konser yang diadakan di Okinawa, Jepang pada Sabtu (15/9) kemarin.

Namie pun mengumumkan keputusan tersebut, melalui situsnya pada Minggu (16/9) kemarin. Momen tersebut, bertepatan dengan 26 tahun sejak debut pertamanya pada 16 September 1992 silam.

“Aku tahu penggemarku punya perasaan yang berbeda-beda tentang keputusanku untuk pensiun. Meski begitu, akhirnya mereka mengantarkanku pergi dengan senyuman. Aku sangat bersyukur untuk segala kebaikan mereka,” tulis Namie.

Tak lupa, ia mengucapkan rasa terima kasih kepada para penggemarnya.

“Sekali lagi, aku ucapkan terima kasih tulus dari dalam hati kepada para penggemarku, untuk semangat dan dukungan yang sudah diberikan, selama 25 tahun ini,” tambahnya.

Baca juga: Ayumi Hamasaki, Divonis Kehilangan Pendengarannya

Keputusan ini bukanlah hal yang mengejutkan, bagi para penggemar. Terlebih, Namie sudah mengumumkannya sejak tahun lalu. Sejak saat itu, ia telah melakukan banyak kegiatan dan konser, sebelum akhirnya pensiun.

Meski begitu, banyak para penggemar yang merasa terpuruk dengan pensiunnya Namie. Mereka mengungkapkan kesedihannya itu lewat media sosial.

They’re taking down Namie’s FB and Youtube by end of the month. All of these feel so surreal! Farewell #NamieAmuro You will be missed dearly,” tulis akun @avanpiper. “Uhuuuu…. Goodbye…and thanks for everything namie-san…Thanks for your great music! I hope you will enjoy your new life :’) seriously it even hurts more to know her official facebook will no longer exist on Sep 30th… I always adored her #NamieAmuro,” sahut akun @Onami_Chan.

Baca juga: Drake Kepergok Pacari Gadis Dibawah Umur

Di konser terakhir yang diadakan di Okinawa Convention Center tersebut, Namie menyanyikan 8 lagu selama 30 menit, di depan 3500 penonton. Ribuan lain yang berada di luar venue, berharap bisa mendengarkan suara idolanya itu untuk terakhir kalinya.

Pada momen tersebut penyanyi Taiwan, Jolin Tsai juga berkesempatan untuk tampil di sana.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by JOLIN CAI 蔡依林 (@jolin_cai) on

Baca juga: Di Rumah Kontrak Inilah Mac Miller Ditemukan Tewas Mengenaskan

Namie adalah salah satu penyanyi besar di Jepang. Album terakhirnya, Finally yang dirilis tahun kemarin, berhasil terjual sebanyak 2,3 juta kopi. Tak hanya itu, total sebanyak 800.000 penonton hadir, dalam 5 bulan konser tur terakhirnya.

Pelantun Chase The Chance ini, juga merupakan inspirasi dari Amuraa style. Gaya berpakaian yang memadu padankan rok mini, dengan sepatu boots hak tinggi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here