Meghan Markle Rangkul Warga Muslim dengan Memasak Bersama

meghan-markle-memasak
Foto: Handout/Jenny Zarins/Getty Images/The Guardian

Tak ada yang lebih indah daripada memelihara kerukunan dalam perbedaan. Inilah yang dilakukan oleh Meghan Markle belakangan ini. Dengan bahagia, ia memasak bersama dengan warga muslim London.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian proyek buku Together: Our Community Cookbook, yang diluncurkan oleh Meghan dan The Hubb Community. Ini bertujuan untuk menggalang dana, bagi korban kebakaran Grenfell Tower.

Sebelum Duchess of Sussex bergabung, The Hubb Community terbentuk ketika beberapa wanita memutuskan untuk membantu memasak di dapur bersama Al Manaar Muslim Cultural Heritage, London Barat. Mereka membagikan hasil masakan tersebut kepada keluarga, teman serta para tetangga yang terkena dampak musibah itu.

meghan-markle-memasak-1
Foto: Handout/Jenny Zarins/Getty Images/Elle

Baca juga: Kakak Tiri Meghan Markle Samakan Harry dengan Hamster Rakus

Lambat laun, kabar mengenai keberadaan mereka mulai tersebar. Dan banyak wanita yang mulai bergabung di dalamnya.

Meghan mulai mengunjungi mereka pada Januari kemarin. Ia terus meluangkan waktunya untuk membantu komunitas tersebut.

Dalam bukunya, istri Pangeran Harry ini mengatakan bahwa  apa yang dilakukan para wanita itu sangat menginspirasi. Baginya, mereka memasak untuk memperkuat hidup komunitas yang ada.

Baca juga: Demi Meghan, Pangeran Harry Berikan Ancaman Keras Pada Teman-temannya

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Kensington Palace (@kensingtonroyal) on

Meghan sempat bertanya apa yang harus dilakukannya untuk membantu, saat pertama kali mengunjungi mereka.

“Sebuah apron langsung mereka pakaikan kepadaku, aku melipat lengan bajuku dan mencuci beras untuk makan siang. Semua aroma yang ada di dapur, bersama dengan bahasa yang beragam jadi salah satu memori yang paling kuingat, tentang kunjungan pertamaku ke dapur,” tulisnya dalam buku tersebut.

Salah satu anggota komunitas itu, Munira Mahmud (34) menceritakan bahwa Meghan sangat ramah dalam kunjungannya. “Aku tak percaya menyuruhnya untuk mencuci beras!”

Dapur tersebut dibuka 2 kali dalam seminggu. Meghan menyarankan agar dibuka setiap hari. Namun pendanaan yang minim menjadi masalah utama mereka. Dari situlah, Meghan memberikan ide, agar mereka membagikan resep masakannya kepada publik, melalui sebuah buku masak.

Baca juga: Sering Berulah, Ternyata Meghan Markle dan Ratu Elizabeth Bisa Akrab

Hal terpuji ini langsung banjir pujian. Salah satunya datang dari petenis sekaligus sahabat Meghan, Serena Williams.

“Aku pernah memanggilmu Meghan (dan aku tetap memanggilmu seperti itu) tetapi kepada yang terhormat Duchess of Sussex proyek pertamamu “Together”, sebuah buku memasak yang membawa banyak wanita dari berbagai budaya bersama. Aku tak bisa  lebih bahagia serta bangga padamu. Ini adalah bentuk keindahan-keragaman, kebersamaan dalam kesedihan maupun sukacita,” tulis Serena di Twitter pribadinya. (*/rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here