Ari Lasso Ngaku Makin Tua Makin Enak

0
24
konser-ari-lasso
Foto: Febri/Nyata

Di usianya yang hampir memasuki separuh abad, penyanyi Ari Lasso merasa sedang berada di masa emasnya. Mantan vokalis Dewa 19 ini mendapat banyak rejeki, dengan pekerjaan yang datang tiada henti.

“Bersyukur, ukuran saya masih sibuk. Ini sibuk Indonesian Idol juga. Beruntung, bahkan 2013-2019 ini malah masa termanis karier saya di usia saya yang sudah 40 tahun ke atas. Dari segi pencapaian dan pendapatan lah,” kata Ari Lasso sumringah saat ditemui di The Legend Family Karaoke, Plaza Festival, Kuningan, Jakarta Selatan (9/9)

”Banyak musisi yang bersinar pada masa remaja, tapi masa tuanya kempes. Itukan enggak enak. Nah, saya bersyukur makin tua kok malah makin enak,” tambahnya tersenyum.

Atas pencapaian itulah, Ari merasa ingin memberi persembahan bagi penggemarnya. Yaitu rangkaian konser bertajuk ‘Konser Perjalanan Panjang Ari Lasso‘, yang akan diadakan di tiga kota besar.

Rangkaian konser tersebut akan dibuka di Medan (Santika Premiere Dyandra) pada 13 Oktober 2019, berlanjut ke Jakarta (The Kasablanka) pada 16 Oktober 2019 dan diakhiri di Solo (De Tjolomadoe), pada 27 Oktober 2019.

Konser tersebut menandai perjalanan karier Ari selama 27 tahun di industri musik Tanah Air. Hal ini menurut Ari, adalah sebuah pencapaian yang luar biasa.

”Ini sebuah penghargaan yang luar biasa bagi seorang musisi, khususnya bagi saya pribadi. Perjalanan karier bermusik saya yang cukup panjang nantinya dapat dinikmati dalam konser ini,” tutur Ari.

konser-tunggal-ari-lasso
Foto: Febri/Nyata

Konser itu memang menggandeng sejumlah musisi besar yang bersinggungan dalam karir Ari di dunia musik. Mereka adalah mantan gitaris Dewa 19, Andra, Melly Goeslaw dan Bunga Citra Lestari yang pernah sukses berduet dengan Ari.

”Saya memilih bintang tamu di konser saya bukan berdasar rating atau yang lagi hot, tapi orang yang memang punya persinggungan dengan saya sehingga sepatutnya dalam konser nanti mereka akan berkolaborasi dengan saya di atas panggung,” ujarnya.

Soal pemilihan kota, ada dua kota yang memang cukup jauh dari persinggungan karir Ari Lasso, yaitu Medan dan Solo. Sementara Surabaya yang benar-benar menjadi tempat awal karir Ari Lasso bersama Dewa 19, tidak menjadi pilihan konser kali ini.

”Surabaya sudah terlalu sering. Kita pilih kota lain yang belum pernah menjadi tempat konser saya,” jelasnya.

Konser tersebut digelar oleh Optimus One, bekerjasama dengan Concert Id. Tiket yang dijual terdiri dari 3 kelas, dengan rentang harga antara Rp. 500 ribu hingga Rp. 800 ribu. Tiket bisa dibeli secara online di id.bookmyshow.com.

CEO Optimus One, Rachmat Subakti pun optimis konser yang akan digelarnya itu bakal mendapat antuasime tinggi dari penggemar musik Tanah Air.

”Kami yakin antusiasmenya akan luar biasa mengingat Ari Lasso memiliki nama besar dan fan base yang cukup baik dan luas,” kata Rachmat. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here