Hari ini! Indonesia Dance Company Penuhi Janji Unjuk IT’S…SHOWTIME

0
47

Hari yang ditunggu penikmat tarian balet modern akhirnya datang juga. Bertempat di Gedung Kesenian Jakarta, Indonesia Dance Company (IDCO) menggelar pertunjukan spektakuler IT’S SHOWTIME.

Digagas oleh Claresta Alim sebagai IDCO Artistic Director, Leonny Ariesa sebagai IDCO Managing Director dan Jonatha Pranadjadja sebagai IDCO Ballet Mistress, pertunjukan ini akan pentas dua kali, Sabtu (29/9) pukul 19.30 WIB dan Minggu (30/9) pukul 17.00 WIB.

Pertunjukan ini melibatkan 25 penari serta dikemas dalam dua babak. Pertama adalah varian balet, Giselle (Pas De Deux), Harlequinade (Pas De Deux), Swan Lake (The Four Little Swan), Nutracker (Arabian) dan Le Corsaire (Pas De Tropis, Odalisque).

Kedua, yaitu tarian-tarian orisinal yang berunsurkan warna dan bentuk seperti contemporary, jazz, traditional dance dan hip hop.

“Misi saya terwujud untuk membawa penari terbaik di Indonesia ke dalam IDCO, ke dalam karya IT’S SHOW TIME. Kita patut bangga, mereka bukan hanya bisa bawakan tari balet saja, tapi juga tradisonal dan kontemporer. Ini membuktikan bahwa balet bisa dikolaborasikan dengan tarian lainnya,” ujar Claresta saat ditemui Nyata di Gedung Kesenian Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (28/9) lalu.

Keinginan Claresta sebagai generasi ketiga dari tokoh balet Indonesia, Marlupi Sijangga (pendiri Marlupi Sijangga Dance Academy) ini rupanya tak main-main. Di usianya yang masih terbilang muda ini, Claresta mengantarkan para penari IDCO meraih penghargaan terbaik di dalam maupun luar negeri.

Diantaranya, Youth American Grand Prix, 2018 – 1st Champion, Youth American Grand Prix, 2017 – 1st Indonesian Finalist & 1st Indonesian Hope Award, Asian Grand Prix, 2017 – 1st Gold Indonesian Finalist dan masih banyak penghargaan lainnya.

Sebagai komitmen terhadap visi dan misinya, sebagai pendiri IDCO, Claresta tak berhenti mempersembahkan karya-karya terbaik anak bangsa dengan standar internasional. Salah satunya dengan pertunjukan IT’S… SHOWTIME!, Claresta akan menyuguhkan tarian balet yang spektakuler. (*)