Udah Putusin Aja! Sampaikan Dakwah dengan Kemasan Kekinian

0
83
film-udah-putusin-aja!
Foto: Max Picture

Artis cantik Audi Marissa terlihat semringah, usai menonton film berjudul, Udah Putusin Aja ! (UPA!). Film yang diangkat dari novel karya ustadz Felix Siauw ini, sempat tertunda selama tiga tahun. “Akhirnya tayang juga,” ucap Audi.

Bergenre drama remaja romantis, film ini memberikan keseruan tersendiri. Tak hanya itu, UPA! juga memikat penonton, dengan banyaknya pelajaran yang bisa didapat untuk anak muda zaman sekarang.

Dalam film ini, Audi berperan sebagai Amanda, anak muda yang ingin tahu segala hal. ”Film ini ceritanya amat positif, karena ada pesan moralnya. Amanda (adalah anak) perempuan, yang mulai memasuki masa remaja. Masa-masa remaja seperti apa sih? Dia ada di pergaulan yang salah, yang membuat bapaknya khawatir,” ujar Audi.

Baca juga: Mengenal Mantan Pacar Richard Kyle, Sebelum Bersama Jessica Iskandar

Film yang diproduki Max Picture ini, tertunda tayang cukup lama karena ada beberapa perubahan. Sehingga ada pengambilan adegan, yang harus diulang.

”Ada adegan yang diulang, sesuai dengan (gaya hidup) kekinian,” kata produser Ody Mulya Hidayat.

Menariknya, meski sarat dengan pesan moral, film ini dibungkus secara ringan. Ditambah dengan bumbu-bumbu komedi, yang semakin membuat film ini menarik untuk ditonton.

Ody menyebut, saat ini tak banyak film drama remaja, yang sarat pesan dan edukasi, namun tetap dalam kemasan pop.

“Udah Putusin Aja! serius namun penuh canda yang ringan. Tapi sarat dengan pesan moral dan religius, karena mengedepankan dakwah yang diracik dalam nuansa kekinian,” ujar Ody menambahkan.

Baca juga: Lama Tiada Kabar, Pinkan Mambo Diam-diam Lahirkan Anak Keenam

Produser itu pun mengungkapkan, kenapa film ini lama tertunda. Ternyata ia ingin memberikan sentuhan lebih lanjut untuk UPA!, agar penonton lebih puas.

“Setelah (film ini) melalui berbagai proses. Bukan saja, masalah penetapan tanggal tayang dari eksibitor. Tapi juga kami melakukan berbagai touch-up, dari gambar yang kami muluskan lagi, hingga scoring dan musiknya, kami perindah lagi, agar penonton sangat menikmati,” tuturnya.

Jangan kaget, jika nanti dalam film ini tidak ada adegan bersentuhan. Karena memang UPA! ingin membuka mata kita, bahwa dalam Islam tidak ada istilah pacaran. Untuk saling mengenal bisa dilakukan lewat ta’aruf. Hal itu pun dilakukan, jika memang ingin menikahi seseorang.

Baca juga: Unggah Foto Seksi, Lutut Ayu Ting Ting Curi Perhatian Netizen

Amanda yang baru saja ditembak oleh Rendy (Billy Davidson) merasa senang. Tapi, ayahnya melarangnya pacaran. Tidak cuma itu, sang ayah banyak melarangnya melakukan banyal hal yang berbau kesenangan.

Amanda pun dibuat kesal oleh peraturan tersebut. Ditambah lagi, dia harus ikut ke pesantren kilat, yang diadakan oleh sekolahnya. Disana dia harus bertemu dengan gadis yang paling menyebalkan–menurut versi Amanda–yaitu Faraz.

Selain Audi dan Billy, UPA dibintangi oleh Arie Untung, Elyzia Mulachela, Fita Anggriani, Aa Jimmy dan Aty Fathyah. (*)