Doa Carrie Underwood Akhirnya Didengar Usai 3 Kali Keguguran

0
54
carrie-underwood-keguguran
Foto: YouTube CBS Sunday Morning

Penyanyi country Amerika Serikat, Carrie Underwood buka-bukaan soal musibah yang menimpanya selama 2 tahun belakangan. Kepada media Carrie mengungkapkan, bahwa dirinya mengalami tiga kali keguguran pada 2017-2018.

“Aku punya rencana, kalau tahun 2017 akan menjadi waktu dimana aku bisa menggarap musik baru dan memiliki seorang bayi. Jadi aku hamil di awal 2017, tapi tidak berhasil (keguguran),” ungkapnya dalam wawancara di program CBS Morning

Kala itu Carrie mencoba untuk tabah dan menerima takdirnya. Ia pun kembali hamil pada musim dingin 2017 (antara September-Desember), namun lagi-lagi keguguran. Pada awal 2018, pelantun Just A Dream itu untuk ketiga kalinya mengalami musibah yang sama.

Baca juga: Jepang Ucapkan Selamat Tinggal Kepada Ratu Pop-nya, Namie Amuro

Mendapat cobaan yang bertubi-tubi, membuat Carrie merasa marah. “Aku tidak mengerti, kenapa aku terus hamil jika aku tak bisa punya anak (lagi)? Apa maksudnya? Tutup pintunya (jangan buat aku hamil). Lakukan sesuatu (Tuhan). Tutup pintunya atau biarkan aku punya anak,” curhatnya. 

Di sisi lain, Carrie tak ingin dirinya terpuruk. Ia melihat sisi positif kehidupannya. Penyanyi 35 tahun itu merasa diberkati, dengan banyak orang yang mencintainya.

“Kami sangat terberkati. Putraku, Isaiah adalah anak paling manis. Dan dia adalah hal terbaik (bagiku) di dunia ini. Dan aku saat itu merasa ‘Jika kita tak bisa memiliki anak lagi, tidak apa-apa, karena dia begitu hebat.’ Dan aku punya hidup yang luar biasa. Aku tak seharusnya mengeluh. Aku punya suami yang luar biasa, teman-teman yang luar biasa, anak yang luar biasa,” kata Carrie sambil menahan air mata.

Baca juga: Usai Putus dengan Reino Barack, Luna Maya Malah Ikut Bulan Madu

Saat itu, Carrie sudah hampir putus asa. Ketika ia menyangka akan mendengar kabar buruk dari dokter, ternyata keadaannya dan sang bayi baik-baik saja. Ia pun mengumumkan kehamilannya pada awal Agustus kemarin.

“Pada hari Senin aku pergi ke dokter, untuk mengetahui apakah aku keguguran lagi. Dan mereka mengatakan bahwa semuanya dalam kondisi yang baik. Akhirnya Tuhan mendengarkanku,” ucap Carrie.

Perjuangannya tersebut, dituangkan dalam album terbarunya Cry Pretty, yang dirilis pada Jumat (14/9) kemarin. (*)