Bill Cosby Kini Harus Nikmati Dinginnya Penjara Baru

0
12291
bill cosby dipenjara
Foto: VOA

Hari-hari aktor Bill Cosby kini berubah. Kenyamanan tinggal di rumah mewah dengan segala fasilitasnya, tiada lagi. Mulai Selasa (25/9) lalu hingga seterusnya, dia harus tinggal di penjara Pennsylvania.

Bill tidur di sel, sendirian. Semua aktivitasnya pun dilakukan sendiri. Nonton televisi, makan atau berjalan-jalan di taman.

Bukan dimaksudkan untuk isolasi, namun saat ini Bill memang masuk dalam penjara baru yang penghuninya separuh.

Baca juga: Chris Evans Mendambah Daftar Aktor yang Main di Serial Besutan Apple

Namun setidaknya hingga satu atau dua minggu ke depan, aktor 81 tahun itu harus menjalani kegiatannya sendiri.

”Pada dasarnya dia akan tinggal sendiri,” kata juru bicara untuk media Departemen Korupsi Pennsylvania Amy Worden.

”Dia narapidana berprofil tinggi, dan tentu saja keselamatan adalah hal terpenting dalam penjara,” kata Amy lagi.

Baca juga: Taeyang & Daesung BigBang Reunian di Acara Militer

Namun ke depannya, Bill tetap harus bergabung dengan narapidana lain di penjara berbeda. Kapan itu terjadi, belum bisa dipastikan. O.J. Simpson, selebriti yang juga pernah dipenjara menyatakan, perlakuan dia dengan Bill, harus berbeda.

”Mereka harus menempatkan Bill dalam tahanan perlindungan,” katanya kepada TMZ setelah vonis Bill.

”Masalahnya adalah dari jenis kejahatannya. Pemerkosa itu dikecam di penjara, berbeda dengan kejahatan lain. Jadi sebenarnya lebih baik kesepian dan bosan ketimbang jadi korban kekerasan,” lanjut Simpson yang dipenjara karena pembunuhan itu.

Baca juga: Pemeran Jang Geum Mendadak Ceraikan Suaminya

Bill Cosby adalah selebriti pertama yang ditangkap setelah gerakan #MeToo. Dia setidaknya harus tinggal selama tiga tahun di penjara Pennsylvania, sebelum akhirnya ditinjau ulang.

”Saya inginnya sih 30 tahun. Tapi apapun saya bahagia kalau Pak Cosby sudah di penjara,” kata salah satu korban, Chelan Lasha yang pernah dibius dan dilecehkan pada 1980-an itu.

Baca juga: Adik Miley Cyrus Jual Air Matanya dengan Harga Rp 178 Juta

Bill Cosby, aktor yang selama ini dikenal sebagai sosok kebapakan berkat peran Dr. Cliff Huxtable di The Cosby Show seketika hancur lebur. Di usia tua, dia harus mempertanggungjawabkan perbuatan kriminalnya yang sudah dilakukan sejak puluhan tahun lalu. (*)