Bengawan Solo Versi Korea “Sihir” Ribuan Netizen Indonesia

Foto: YouTube Stone Music Entertainment

Suara merdu Lee Jungpyo diiringi dentingan gayageum, serta indahnya alam Indonesia yang disajikan, seakan membawa orang yang melihat video klip tersebut, tenggelam dalam lagu Bengawan Solo yang dinyanyikan.

Siapa sangka, Bengawan Solo karya alm. Gesang, dinyanyikan begitu indah oleh Lee Jungpyo dalam bahasa Korea, sembari jari-jarinya memainkan gayageum, alat musik petik tradisional asal Negeri Ginseng.

Baca juga: Pemain Sinetron Louise Anastasya Diam-diam Dinikahi Artis Asal Italia

Video yang diunggah di laman YouTube oleh kanal Stone Music Entertainment tepat seminggu (8/9) yang lalu tersebut, sukses menyihir dan mengaduk-aduk emosi yang mendengarkannya, terlebih ribuan masyarakat Indonesia yang memberikan komentarnya disana.

Baca juga: Jalan-Jalan ke Istanbul, Netizen Serang Prilly Karena Tak Pakai Hijab

Chang Ok Kyung, sebagai orang yang mengadaptasi lirik Bengawan Solo menjadi bahasa Korea, juga tidak mengurangi keaslian dan rasa khas lagu tersebut.

Video tersebut menuai respon yang baik, dan apresiasi dari ribuat netizen Indonesia.

Kami pemuda Indonesia saja belum tentu hapal lagunya malah org korea yg nyanyikan Amazing and thank you korea for singing this legendary song from Indonesia #respect,” tulis akun Ayu Anggreni. “Sumpah suaranya bikin merinding. Terimakasih sudah menyanyikan lagu “bengawan solo”..,” tambah Aisah Siti.

Sampai berita ini dimuat, klip tersebut sudah lebih dari 200 ribu kali di tonton. (*/rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here