Perjuangan Berat April Jasmine Untuk Punya Anak Lewat Bayi Tabung

Foto: Reza Wibisono/Nyata

April Jasmine termasuk salah satu artis yang sukses dalam menjalani program bayi tabung. Melalui program tersebut, April dianugrahi sepasang bayi kembar bernama Aqil Mahmoed Sibawaih dan Mahier Mahmoed Syairoziy, yang lahir pada 4 Mei 2018 lalu.

Semangat April untuk memperoleh anak, patut diacungi jempol. Padahal, dokter memvonis April kesulitan memiliki keturunan, karena dirinya pernah menjalani operasi pengangkatan sel indung telur.

”Saluran menuju rahim saya sudah dingkat karena ada pembengkakan. Jadi salah satu cara agar saya hamil adalah bayi tabung. Saya ada penyumbatan di saluran tuba falopi, dan harus menjalani operasi laparoskopi dua kali,” ujar April saat menjadi pembicara di Fertility Science Week di Central Park Mall, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Menyimak Kisah Cinta Seperempat Abad Pierce Brosnan dan Keely Shaye

Diakui April, tak mudah memang menyiapkan mental untuk menjalani program bayi tabung. Namun tekadnya sangat kuat untuk memiliki keturunan. Istri dari Ustad Solmed ini pun akhirnya mencoba program itu di klinik Morula IVF.

”Deg-degan memang, tapi saya punya keyakinan jika Allah kasih, pasti bisa. Saya jalankan saja apa yang menjadi saran dokter, dan serahkan segalanya kepada Allah,” beber April.

Baca juga: Sempat Jalani Operasi Kanker Tiroid, Apa Kabar Rachel Amanda Sekarang?

Tak hanya itu, berbagai pantangan harus ia jalani. April pun harus mengikuti aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh dokter.

”Menyiapkan mental butuh niat yang kuat, karena program bayi tabung, tiga bulan pertama banyak aturan. Kita nggak boleh pakai make up atau zat kimia yang bersentuhan tubuh, kecuali sabun dan odol,” ungkap April.

”Tiga bulan pertama, suami istri nggak boleh campur dan makanan yang mengandung kafein juga nggak boleh. Kita juga harus bedres. Jadi harus nggak bosan di kamar karena aktifitasnya diminimalisir banget,” tambahnya.

Baca juga: Sempat Bersinar di Indonesian Idol, Dede Kini Harus Mendekam di Penjara

Namun usahanya tersebut tak sia-sia. Kedua anaknya tumbuh menjadi anak yang sehat.

”Sekarang makin lucu karena mereka bisa teriak, bisa tengkurep. Bisa kenalin ini ayah dan maminya. Mereka juga sudah tahu jam mandinya. Biasanya agak rewel kalau belum dimandiin,” kata April sambil tertawa. (*/rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here