Segera Menikah, Ini Sumber Kekayaan Pangeran Mateen dan Calon Istrinya

Dikabarkan Segera Menikah, Inilah Karir Prince Mateen dan Sosok Pemenang Hatinya
Foto: Dok. Instagram

Baru-baru ini publik dihebohkan dengan berita Pangeran Mateen yang akan menikah pada 2024. Kabar ini disampaikan secara langsung melalui Radio Televisi Brunei Berita Perdana atas perintah Sultan Hassanal Bolkiah. Netizen pun beramai-ramai mencari tahu siapa calon istri pangeran itu. Bahkan tak sedikit dari mereka yang mengulik kehidupan dan karir kekasihnya tersebut.

Pangeran Mateen dikabarkan akan melepas status lajangnya pada Januari mendatang. Pria berusia 32 tahun ini akan mempersunting wanita Brunei yang bernama, Anisha Rosnah Adam. Diketahui bahwa calon istri Abdul Mateen ini merupakan cucu Pehin Datuk Isa yang menjadi penasehat khusus Sultan Brunei.

Lahir dari keluarga yang terpandang, ini sumber kekayaan Pangeran Mateen dan calon istrinya,

| Baca Juga: Lagi-lagi, Pangeran Abdul Mateen Curi Perhatian

Pangeran Mateen

Pangeran Mateen merupakan anak ke-10 Sultan Hassanal Bolkiah dan istrinya yang lahir pada 10 Agustus 1991. Pangeran Brunei ini memulai karirnya dengan mengikuti pendidikan militer di Royal Military Academy, Inggris Raya saat berusia 18 tahun. Pada 2011, setelah lulus, ia berhasil menjadi letnan tentara Brunei.  

Selanjutnya, ia melanjutkan kuliahnya dan mendapatkan gelar master dari jurusan hubungan internasional di King’s College London, Inggris, pada 2016. Bahkan tak hanya fokus ke akademiknya, pria ini juga mengikuti pelatihan pilot di Sekolah Helikopter Pertahanan di RAF Shawbury. Dengan begitu, ia dipercaya menjabat sebagai mayor Angkatan Udara di kerajaan Brunei.

Selain bidang militer, Abdul Mateen juga memiliki karir di dunia olahraga. Berkat kecintaannya di dunia sport, ia bisa menguasai lebih dari 5 cabang, misalnya snorkeling, golf, ski, tinju, bulu tangkis, dan polo. Bahkan dirinya pernah mewakili Bruner Darussalam di ajang SEA Games Malaysia pada 2017 lalu di cabang olahraga tersebut.  

Di bidang politik, Pangeran Mateen sering mendampingi sultan dalam mengurus tugas kenegaraan. Pada September lalu, ia menemani sang ayah menghadiri KTT ASEAN di Jakarta dan Labuan Bajo. Tak hanya itu, dirinya juga pernah menemani Sultan Hassanal saat menghadiri upacara pemakaman Ratu Elizabeth II pada 2022 lalu.

Seperti yang dituliskan Forbes dan Business Insider, Pangeran Mateen memiliki total kekayaan sebanyak 78 miliar. Sumber kekayaan utamanya berasal dari karir militernya dimana ia menjadi personil militer terkaya di negaranya. Ditambah dengan kekayaan sang ayah yang merupakan sultan Brunei mendapatkan julukan The Top 15 Wealthiest Royals dari Forbes.

| Baca Juga: Haru! Pangeran Mateen Ucap Salam Perpisahan kepada Yang Terkasih

Anisha Rosnah

Tak kalah dengan calon suaminya, ternyata Anisha Rosnah juga lahir dari keluarga terpandang. Ia merupakan cucu Pehin Datuk Isa yang menjadi penasehat khusus sultan Brunei. Pada 1968, dirinya diangkat menjadi wakil jaksa agung dan wakil menteri besar pada 1970. Jadi, kakek Anisha telah menjadi orang kepercayaan kesultanan Brunei. Tak hanya itu, Datuk Isa juga merupakan pendiri Royal Brunei Airlines. Maka tak heran, jika Anisha akan menjadi anak mantu Sultan Brunei.

Anisha diketahui menempuh pendidikan di Universitas Bath Inggris. Pekerjaannya saat ini menjadi pengusaha. Wanita 29 tahun ini telah membuka sebuah bisnis fashion bernama Silk Collective. Tak hanya itu, ia dan temannya juga membuka usaha travel bernama Authentinerarty.

Tahukah kamu, Pangeran Mateen dan Anisha ternyata sudah menjalin hubungan asmara sejak 2020 lalu. Lantas keduanya akan menikah pada 7 Januari 2024 dengan rangkaian pernikahan selama 10 hari berturut-turut. Wah banget bukan? *int/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here