Ketua OSIS SMA Di Klaten Tewas Diceburkan Ke Kolam Saat Ultah

Lokasi kolam tempat FN diceburkan. Foto: Dok. Kompas/Polsek Cawas
Lokasi kolam tempat FN diceburkan. Foto: Dok. Kompas/Polsek Cawas

Ketua OSIS SMA Negeri 1 Cawas Klaten, inisial FN, tewas tepat di hari ulang tahunnya yang ke-18 pada 8 Juni lalu, setelah diceburkan ke kolam oleh teman-temannya.

Kejadian nahas ulang tahun berujung maut ini bermula saat FN berada di sekolah dan berkumpul dengan anggota OSIS lainnya yang berjumlah 30 orang.

Berdasarkan pernyataan dari Kapolsek Cawas, Iptu Umar Mustofa menjelaskan jika para siswa tersebut berkumpul untuk membahas pembagian tugas mencari sponsorship jelang pelaksanaan lomba perkembangan prestasi minat bakat siswa pada 25 Juli mendatang.

Salah seorang teman lalu mengetahui jika ketua OSIS mereka sedang berulang tahun di hari tersebut dan berinisiatif untuk merayakannya. Selesai makan siang, FN ditaburi tepung lalu diceburkan ke kolam yang ada di sekolah.

| Baca Juga : Praperadilan Dikabulkan, Status Tersangka Pegi Setiawan Gugur

“Pembagian tugas dari jam 9 sampai Zuhur kemudian dari temannya ada yang tahu korban ulang tahunnya sekarang (8 Juli). Terus dicarikan tepung kemudian disiram tepung. Pas dia dari kamar mandi langsung dibopong teman-temannya terus diceburkan ke kolam sekolah,” kata Iptu Umar dikutip dari Kompas.

Sayangnya saat ingin keluar dari kolam, kaki FN tak sengaja menginjak kabel listrik hingga akhirnya tersetrum.

Awalnya FN mengira jika ia hanya mengalami kram biasa, tanpa menyadari jika itu adalah pertanda terkena setruman listrik. Ia pun lantas meminta tolong kepada teman-temannya.

Tiga orang teman FN lalu turun ke kolam hingga akhirnya menyadari jika airnya sudah terkontaminasi aliran listrik. Salah satu siswa yang menolong juga tersetrum listrik tetapi masih bisa bergerak.

| Baca Juga : Warga Bali Dianiaya Polisi, Dapat Ancaman Penembakan

Mengetahui FN dalam keadaan bahaya, salah satu siswa lalu mematikan saklar listrik yang ada di kolam. Sayangnya, nyawa FN tak tertolong hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia. Sedangkan salah satu siswa yang juga terkena setruman listrik langsung dilarikan ke rumah sakit.

Sempat ditawarkan untuk membuat laporan ke kepolisian, keluarga dari ketua OSIS SMA Klaten ini menolak. Pihak keluarga dikatakan sudah mengikhlaskan kepergian FN dan menganggapnya sebagai sebuah takdir. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here