Lee Soo Man Comeback ke K-Pop? Ini Bocorannya!

Lee Soo Man baru-baru ini muncul di publik dan bicara soal masa depan K-Pop (Foto: YONHAP)
Lee Soo Man baru-baru ini muncul di publik dan bicara soal masa depan K-Pop (Foto: YONHAP)

I

ngat Lee Soo Man? Dia dikenal sebagai sosok di balik kesuksesan EXO, Red Velvet, dan NCT. Meskipun sudah hengkang dari SM Entertainment pada tahun lalu, baru-baru ini muncul pemberitaan dia akan kembali ke dunia K-Pop. 

Bukan isapan jempol belaka, pemberitaan tersebut muncul setelah perusahaan konsultan manajemen lingkungan, sosial, dan tata kelola milik Lee Soo Man, Blooming Grace, mengajukan merek dagang untuk “A20 Entertainment”. Dilansir dari The Korea Herald, pengajuan tersebut telah dilakukan pada 3 Mei lalu.

A20 Entertainment bergerak di bidang hiburan, video game, periklanan, dan masih banyak lagi. Ini jelas sinyal yang menguatkan comeback-nya Lee Soo Man ke dunia K-Pop.

| Baca Juga: Dispatch Bongkar Rahasia Lee Soo Man yang Rugikan SM Entertainment Selama 23 Tahun

Sebelumnya, Blooming Grace juga sempat bikin heboh dengan dibukanya audisi trainee K-Pop untuk A20 Entertainment di Jepang. Audisi ini dilakukan pada bulan Juli tahun lalu.

Kabarnya, mereka juga menggelar audisi serupa di China. Meski belum ada konfirmasi resmi lebih lanjut mengenai nasib trainee ini, langkah ini justru jadi persiapan matang untuk A20 untuk terjun ke industri K-Pop.

Saat Lee Soo Man hengkang dari SM Entertainment dan melego 14,8 persen sahamnya ke Hybe, ia menandatangani pernyataan pelarangan dirinya terjun ke bisnis hiburan domestik Korea selama tiga tahun. Artinya, Lee bebas merintis bisnis hiburan di luar Korea, termasuk mendebutkan trainee A20 yang berasal dari Jepang dan China.

Rumornya, Lee pernah meminta Hybe untuk menghapus klausul larangan tersebut. Entah disetujui atau tidak, belum ada kabar pasti. Tapi ada spekulasi bahwa kalaupun dibiarkan, justru menguntungkan Hybe.

| Baca Juga: 5 Drama Korea Angkat Kisah Romantik Epik yang Wajib Ditonton

Soalnya, kehadiran A20 di luar Korea nggak bakal langsung bersaing dengan SM Entertainment secara frontal.

Selain itu, Lee juga baru-baru ini menampakkan diri ke publik untuk pertama kalinya dalam satu tahun belakangan. Ia menjadi pembicara utama dalam acara Majelis Umum Konfederasi Internasional Masyarakat Pengarang dan Komposer (CISAC) di Seoul. Dalam pidatonya, Lee m membahas masa depan K-Pop dan sinerginya dengan kecerdasan buatan (AI).

Menariknya, saat ditanya soal kemungkinan comeback-nya ke K-Pop, Lee tak membenarkan maupun membantah. “Kita lihat aja nanti,” ujarnya. “Seperti biasa, saya terus melangkah menuju masa depan.”

| Baca Juga: Tayang Perdana, Drakor The Midnight Romance in Hagwon Capai Rating Tinggi

Meski gitu, banyak petinggi di industri hiburan Korea yang yakin Lee Soo-man akan segera kembali.

“Dunia hiburan ini sudah jadi darah dagingnya. Kalau nggak, mana mungkin dia mau muncul di depan publik dan ngomong soal masa depan K-Pop?” kata salah satu petinggi tersebut.

Wah, kalau benar Lee Soo-man berencana comeback, bakal seru nih persaingan di industri K-Pop! Gimana menurutmu?  (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here