Hotel di Alam Sutera Terbakar, Tiga Karyawan Kehilangan Nyawa

Ilustrasi hotel terbakar di Alam Sutera. (Foto: Ist/net)

Telah terjadi kebakaran di Hotel All Nite & Day Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (08/06) sore. Dalam insiden hotel terbakar tersebut, pihak pemadam kebakaran (Damkar) melalui Komandan Pleton Pemadam Kebakaran Tim Bravo Tangerang Selatan Nurudin mengatakan tiga orang karyawan meninggal.

“Korban meninggal dunia para pekerja hotel. Semuanya laki-laki,” ujar Nurudin saat dikonfirmasi melalui telepon pada Sabtu (8/6/2024).

Ketiga korban dilaporkan sempat terjebak di dalam lift bersama tiga pekerja lainnya. Beruntung, tiga pekerja yang turut terjebak berhasil diselamatkan.

| Baca Juga: Satu Gedung Universitas Trisakti Terbakar, Ini Penyebabnya

Untuk lokasi hotel terbakar

sendiri berada di lantai 6, keenam korban yang terjebak di dalam lift juga sempat terjebak di lantai 5.

“Lokasi kebakaran ada di lantai 6, dan korban sempat terjebak di lantai 5. Dan terjebak di lift itu semuanya enam orang, tiga selamat dan tiga diantaranya meninggal,” ucapnya.

Hingga saat ini, diduga kebakaran disebabkan adanya korsleting listrik pada lantai 6 hotel tersebut. Dalam peristiwa nahas ini, si jago merah sampai menghanguskan sekitar 15 persen dari gedung hotel.

Korsleting listrik kemudian mengakibatkan percikan api yang kemudian merambat ke barang-barang yang terdapat di ruangan tersebut. Dalam insiden ini, tiga karyawan hotel dikabarkan meninggal dunia meski sebelumnya sempat dilarikan ke rumah sakit.

| Baca Juga: Ruko Terbakar di Kawasan Mampang Prapatan Jakarta, 7 Korban Tewas

Ketiga korban yang meninggal dalam insiden ini di antaranya adalah seorang sekuriti, tenaga maintenance, dan office boy di hotel tersebut.

“Yang jelas korban itu adalah pekerja/karyawan hotel, di antaranya sekuriti, maintenance, dan office boy,” kata Danton Bravo Damkar Kota Tangerang Selatan, Nurudin

Nahas, ketiganya dinyatakan meninggal dunia dalam perjalanan menuju RSU Serut. Kasus kebakaran ini pun masih dalam penyidikan aparat kepolisian setempat.

“Untuk korban meninggal sudah ditangani pihak kepolisian,” ujarnya.

Sebelumnya, pihaknya Damkar melalui Komandan Pleton Pemadam Kebakaran Tim Bravo Tangerang Selatan Nurudin menyampaikan bahwa pihaknya mendapatkan informasi kebakaran pada pukul 15.40 WIB. Kemudian sekitar pukul 17.18 WIB api berhasil dipadamkan.

“Damkar mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran satu unit penyelamat dan satu unit ambulans. Untuk personel sekitar 30 orang kami kerahkan,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here